Xiaomi meluncurkan Smart Band 7 dengan peningkatan layar dan fitur kesehatan serta olahraga, dan Airpurifier 4 Compact yang memiliki tingkat kebisingan hanya 20dB.

Selain mengumumkan seri smartphone Lite di Indonesia, Xiaomi juga merilis dua perangkat AIoT baru, yaitu Smart Band 7 dan Smart Air Purifier 4 Compact. Ini sejalan dengan komitmen Wentao Zhao selaku Country Director Xiaomi Indonesia baru, yang ingin menghadirkan lebih banyak perangkat AIoT ke Indonesia. 

Xiaomi Smart Band 7 menerima peningkatan visibilitas hingga 25% lebih besar daripada pendahulunya. Layar Full AMOLED ini berukuran 1,62 inci dangan resolusi 326 ppi.

Bukan hanya layar, tapi fitur monitor kesehatan pada Smart Band 7 juga ditingkatkan, dengan tambahan analisa VO 2 max. Fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui seberapa efektif olahraga yang mereka lakukan, dengan memadukan hasil heart rate monitoring, sleep monitoring, dan lainnya.

Xiaomi rilis Smart Band 7 dan Airpurifier 4 Compact

Smartband mampu menjalankan lebih dari 110 mode sport dengan 3 fungsi tambahan, yaitu bobot latihan, durasi recovery, dan efek latihan. Tampil sporti, Xiaomi Smart Band 7 mengusung desain
melengkung, dengan 100 pililhan tampilan layar, dan strap bervariasi warna. 

Masa pakai Xiaomi Smart Band 7 mampu bertahan selama 14 hari dalam pemakaian normal dengan fitur water resistant hingga 5ATM. Perangkat juga dapat diakses melalui Mi Fitness App, yang kini memiliki tampilan baru.

Spesifikasi Xiaomi Airpurifier 4 Compact

Beralih ke perangkat AIoT lainnya yang juga dirilis Xiaomi, yakni Smart Air Purifier 4 Compact. Perangkat diklaim sebagai Air Purifier paling ringkas Xiaomi dengan ukuran 16-27m 2, yang dapat ditempatkan di berbagai tempat, khususnya kamar tidur. 

Xiaomi Air Purifier 4 memiliki High-efficiency filtration hingga 99.97% partikel berukuran hingga 0.3 microns dan telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland “Allergy Care”. Ini berarti, perangkat efektif untuk menangkap serbuk sari, bulu hewan, maupun berbagai alergen.

Perangkat juga didukung dengan real-time air quality monitoring, yang ditunjukkan oleh indikator lampu 4 warna. Ini juga dapat terhubung dan diakses melalui Mi Home App, serta kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Selain itu, suara Airpurifier ini juga diklaim tidak bising, dengan hanya 20dB.

“Sebagai konteks, obrolan suara sehari-hari, atau suara AC biasanya ada di sekitar 60dB. Suara bisikan setara dengan 30dB. Berarti 20dB itu lebih lembut dibandingkan bisikan, mungkin bisa dibilang lebih mirip dengan detak jam tangan,” kata Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Selasa (19/7).

Harga dan ketersediaan

Xiaomi Smart Band 7 dijual dengan harga perkenalan Rp649,000 dan harga SRP Rp699.000. Penjualan dimulai pada 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB, melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com dan Shope. Sementara pembelian offline dapat dilakukan satu hari setelahnya di  Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Di sisi lain, Xiaomi Smart Air Purifier 4 baru akan mulai dijual pada 25 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia dan secara offline di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop. Perangkat dibanderol Rp1.199.000. Xiaomi menawarkan free Mi Wi-Fi Range Extender Pro, selama persediaan masih ada, pada penjualan pertama.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.