PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) membantu memberikan alternatif bagi ancaman krisis gandum dengan WarungKoki.ID. Tak hanya dibuka secara offline, WarungKoki.ID juga tersedia dalam aplikasi online. 

WarungKoki.ID adalah platform aplikasi online miliki anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga (HDN). Platform ini merupakan inovasi distribusi melalui pengembangan outlet ritel berbasis transaksi online. Melalui aplikasi ini, pembeli dapat bertransaksi dengan mudah untuk membeli produk-produk HOKI berupa produk-produk beras.

Selain menyediakan beras reguler, HOKI juga memiliki produk DailyMeal Rice dan DailyMeal Eat atau produk beras sehat dan produk kreasi beras. Yang termasuk dalam produk beras sehat asli Indonesia terdiri dari beras jagung dan beras singkong, sedangkan yang menjadi produk kreasi beras meliputi nasi kebuli, nasi goreng spesial pedas, dan nasi uduk gurih wangi.

Inovasi ini dilakukan sejalan dengan arahan pemerintah untuk menyiapkan alternatif produk gandum yang saat ini sedang mahal. Beras jagung dan beras singkong juga dinilai lebih sehat dari nasi biasa karena memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, serta memiliki pengalaman makan yang mirip dengan nasi biasa.

Sampai saat ini, HOKI telah memiliki 45 outlet WarungKoki.ID yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung. Seluruh outlet ini berada di wilayah residensial, pasar modern, dan SPBU modern di berbagai wilayah strategis.

Direktur HOKI Budiman Susilo mengatakan, pihaknya memberikan keuntungan berlapis bagi pemegang sahamnya, yaitu selain membagikan dividen, juga memberikan diskon tambahan pada pembelian produk-produk HOKI melalui platform aplikasi online warungKoki.ID. 

Diskon ini berupa tambahan potongan harga 5% dari nilai transaksi, setelah dipotong promo reguler. Pemberian diskon ke pemegang saham melalui platform online ini  merupakan yang pertama dilakukan oleh emiten beras di Indonesia.

“Untuk mendapatkan diskon tersebut sangat mudah, pemegang saham hanya tinggal memasukkan identitas pada kolom profil. Aplikasi akan dapat langsung mendeteksi apabila calon pembeli merupakan pemegang saham HOKI. Kami akan selalu meng-update database, sehingga para pemegang saham dipastikan bisa mendapatkan keuntungan berupa tambahan diskon saat bertransaksi,” ujar dia seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (111/8).


Artikel ini bersumber dari www.alinea.id.