Valve bakal merilis versi baru dari aplikasi Steam yang terdapat di perangkat Android dan iOS dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satu perusahaan gim terbesar di dunia, Valve Corporation, dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari aplikasi penyedia gim mereka yakni Steam. Aplikasi ini nantinya bakal dihadirkan perusahaan untuk perangkat Android dan iOS dalam beberapa waktu mendatang. 
    
Kabar ini bermula dari sejumlah pengguna Steam yang mengeluhkan tampilan lawas yang terdapat di aplikasi penyedia layanan gim dari Valve tersebut. Tampaknya, perusahaan juga merasakan hal yang sama di aplikasi besutan mereka. 

Pasalnya, saat ini Valve dilaporkan tengah melakukan uji coba untuk aplikasi Steam versi baru yang akan hadir di berbagai perangkat seluler. Aplikasi yang sekarang sudah tersedia dalam versi beta pengembang ini memperlihatkan tampilan yang jauh berbeda dari versi sebelumnya. 

Lewat unggahan di situs resminya, Valve menyebut jika desain menjadi salah satu fitur baru utama dari aplikasi Steam. Melansir The Verge (25/8), versi baru dari aplikasi Steam ini bakal membawa sejumlah peningkatan. 

Valve rombak tampilan aplikasi Steam mobile

(tampilan aplikasi Steam versi baru, diperoleh dari The Verge)

Berdasarkan laporan The Verge, aplikasi versi baru ini akan memiliki bilah navigasi di bagian bawah layar. Sehingga dapat memudahkan pengguna untuk menavigasi ke berbagai hal seperti toko, berita, dan bagian Steam Guard.

Di samping sejumlah peningkatan yang ada, Valve juga akan membawa kerangka kerja baru pada aplikasi Steam. Ini juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan yang dapat mempermudah pengguna mereka. 

Lebih lanjut, pada aplikasi Steam versi baru ini pengguna bakal bisa memindai kode QR dari bagian Steam Guard untuk masuk ke akun Steam miliknya. Fitur ini serupa dengan yang ada pada aplikasi percakapan Discord. 

“Aplikasi Steam baru memiliki pemberitahuan yang lebih cerdas, perpustakaan yang ditingkatkan, dan dukungan multi akun,” tulis Valve, dikutip dari The Verge

Pengembang juga menambahkan, pengguna masih dapat melakukan berbagai hal lainnya pada aplikasi Steam versi baru. Ini termasuk kegiatan menelusuri toko dan mengonfirmasi perdagangan yang terdapat di dalam aplikasi tersebut.

Sayangnya, aplikasi ini masih belum tersedia secara luas dan masih dalam pengujian versi beta di iOS dan Android. Kendati demikian, pengguna dapat mencobanya dalam versi beta dengan mengikuti petunjuk yang terdapat di situs web Valve. 
 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.