Sony baru saja mengumumkan televisi pintar (smart TV) terbaru mereka. TV ini dikabarkan mengusung teknologi layar OLED dan LED (LCD).

Sony telah meluncurkan rangkaian televisi pintar (smart TV) seri Bravia XR terbaru ke Indonesia. Seri TV ini terdiri dari model A80K 4K OLED dan model X90K 4K LED. Rangkaian Sony Bravia XR terbaru itu dilengkapi dengan Cognitive Processor XR yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman menonton terbaik.

Saat menonton film, pengguna dapat merasakan Acoustic Surface Audio+ untuk model OLED dan Acoustic Multi-Audio untuk model LED. Kedua teknologi ini digadang-gadang mampu secara tepat mencocokan posisi suara dengan gambar di layar untuk pengalaman audio/visual yang benar-benar nyata.

Rangkaian TV ini juga dilengkapi dengan aneka fitur baru yang menyesuaikan dan meningkatkan hiburan di rumah. Bersama dengan Netflix, Sony telah merilis Netflix Adaptive Calibrated Mode, yang secara otomatis menyesuaikan pemrosesan gambar berdasarkan cahaya sekitar.

Bravia Core Calibrated Mode terbaru Sony akan secara otomatis menyesuaikan kualitas gambar pada latar agar lebih selaras dengan visi asli para kreator video. Semua TV Bravia XR 2022 akan dirancang sebagai perangkat yang sempurna untuk PlayStation 5, mencakup dua fitur eksklusif PS5, Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode.

Tidak ketinggalan pula teknologi 360 Spatial Sound Personaliser. Teknologi ini menawarkan pengalaman suara spasial yang dioptimalkan dengan sempurna untuk speaker neckband, seperti Sony SRS-NS7, serta headphone Sony tertentu, semua dengan konfigurasi minimal. Aplikasi khusus bahkan mempersonalisasi bidang suara sinematik dengan menganalisis bentuk telinga pengguna.

Tahun ini, Sony juga memperkenalkan perangkat kamera orisinal yang baru dikembangkan, Bravia Cam, yang dapat mengenali di mana pengguna duduk dan mengoptimalkan gambar dan suara yang sesuai. Perangkat kamera ini termasuk kontrol gerakan, video chat, dan masih banyak pengalaman baru dan menyenangkan yang menunggu untuk dijelajahi.

Sebagai smart TV, Sony Bravia XR dibekali platform Google TV yang menyatukan lebih dari 700.000 film, acara, siaran langsung TV, dan lainnya dari aplikasi. Pengguna dapat menemukan sesuatu untuk ditonton dengan mudah melalui rekomendasi yang dipersonalisasi dan bookmark acara serta film ke dalam satu Watchlist untuk mengetahui apa yang harus ditonton. Pengguna bahkan dapat menambahkan Watchlist mereka melalui ponsel ataupun laptop dengan Google Search.

Selain Bravia XR, Sony juga memperkenalkan tiga seri TV 4K LED terbaru, di antaranya X85K, X80K, dan X75K.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.