Mark Zuckerberg buka suara setelah tampilan avatarnya untuk Horizon World dijadikan meme oleh sejumlah warganet.

Awal pekan lalu, CEO Meta, Mark Zuckerberg, diketahui telah membagikan tangkapan layar avatar digitalnya yang berdiri di depan Menara Eiffel dan Sagrada Familia. Ini merupakan salah satu cara Zuckerberg untuk mengumumkan jika platform virtual reality (VR) milik Meta, Horizon World telah diluncurkan di Prancis dan Spanyol. 

Sayangnya, tak lama setelah postingan avatar Zuckerberg diunggah, sejumlah warganet dengan cepat membuat meme atas tampilan avatar tersebut. Tampaknya meme ini diunggah karena grafis avatar yang disebut beresolusi rendah dan terlihat amatir. Bahkan, salah satu pengguna Twitter mengatakan, tampilan itu hampir setara dengan gim Teletubbies yang terdapat di PlayStation One. 

Rupanya, Zuckerberg mengetahui meme yang beredar di internet tentang avatar dirinya itu. Ia akhirnya memberikan tanggapan sebagai klarifikasi jika Meta saat ini tengah memperbaiki grafis tampilan untuk avatar Horizon World. 

Ini terlihat dari unggahan terbaru Mark Zuckerberg di Facebook dan Instagram pribadinya pada 19 Agustus lalu. Di kedua platform media sosial milik Meta ini, Zuckerberg memposting tangkapan layar baru yang memperlihatkan tampilan avatar dirinya dengan resolusi yang jauh lebih hidup. 

“Pembaruan besar untuk Horizon dan grafis avatar segera hadir,” ujar Zuckerberg, dilansir dari The Verge (21/8). 

Lebih lanjut, bos Meta ini juga menjanjikan bakal membagikan lebih banyak detail pada konferensi Connect yang akan datang. Sayangnya, juru bicara Meta, Peter Gray mengatakan, perusahaan belum mempunyai informasi terkait kapan acara tersebut akan diadakan. Namun, untuk tahun lalu, kegiatan ini diadakan pada bulan Oktober. 

Melihat tangkapan layar dari avatar dirinya di platform Horizon Quest ini, Zuckerberg sendiri juga mengakui jika gambarnya terlihat tidak terlalu bagus. Menurutnya, tampilan avatar ini diambil dengan terburu-buru untuk merayakan peluncuran Horizon World di Prancis dan Spanyol. 

“Saya tahu foto yang saya posting awal minggu ini cukup mendasar — diambil dengan sangat cepat untuk merayakan peluncuran. Grafik di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi — bahkan pada headset,” tutur Zuckerberg. 

Sebagai informasi, Meta bukan satu-satunya perusahaan yang menjanjikan grafis yang lebih baik sebagai upaya untuk menarik orang bergabung ke dalam platform metaverse miliknya. Bulan lalu, Roblox juga mengumumkan jika mereka akan memperbarui grafik miliknya.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.