Poco telah meluncurkan ponsel terbaru mereka, yaitu Poco F4. Ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 870 dan Poco pertama dengan dukungan OIS.

POCO baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka ke pasar Indonesia, yaitu POCO F4. Masuk ke dalam seri F, kini POCO F4 memiliki fitur yang lebih segar sehingga menjanjikan performa yang lebih mulus dan pengalaman penggunaan yang lebih menyenangkan. Bahkan, pada POCO F4, sekarang perusahaan menghadirkan teknologi OIS pada kameranya. Artinya POCO F4 adalah ponsel dari POCO yang pertama menggunakan stabilisasi berbasis optik.

Teknologi panel layar yang digunakannya adalah AMOLED sehingga terasa lebih premium ketimbang hanya menggunakan panel layar LCD. Layar tersebut memiliki ukuran 6,67 inci yang cukup besar, tidak ketinggalan pula resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Resolusi ini sama seperti rata-rata ponsel di kelasnya. Untuk perlindungan, layar POCO F4 menampilkan lapisan Gorilla Glass 5. Refresh rate yang dimilikinya adalah 120 Hz.

Hal yang tidak kalah menarik adalah bahwa layar E4 AMOLED yang diusungnya memiliki kecerahan maksimal hingga 1.300 nit. Ini akan memudahkan kamu mengoperasikannya pada kondisi cahaya sekitar sangat terang, karena akan menampilkan minim gangguan refleksi. Di sisi lain, ini juga akan memudahkan kamu melakukan komposisi menggunakan layar POCO F4 saat memotret menggunakan kameranya.

Berbicara seputar kamera, POCO F4 diperkuat dengan pengaturan tiga kamera. Kamera pertama menggunakan lensa lebar beresolusi 64 megapiksel. Selanjutnya, kamera ketiga menggunakan lensa ultra lebar beresolusi 8 megapiksel. Sedangkan kamera terakhir menawarkan lensa makro yang berguna untuk fokus pada subjek berjarak cukup dekat. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 20 MP.

Sebagai informasi, kamera utama pada POCO F4 memiliki OIS. Bisa dibilang ini adalah dobrakan besar pada ponsel POCO untuk menawarkan hasil foto yang sangat bagus, tampak nyata, dan minim blur meski merekam atau memotret tanpa menggunakan alat bantuan lain seperti tripod maupun gimbal.

Generasi baru seri F ini menjanjikan performa yang cukup andal dengan dukungan prosesor Snapdragon 870. Kapasitas baterai dari ponsel POCO F4 adalah 4.500 mAh yang didukung oleh pengisian cepat (fast charging) 67W.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pengalaman audio, POCO F4 menghadirkan speaker ganda stereo yang didukung oleh Dolby Atmos. Semua fitur ini dapat disematkan dalam bodi yang cukup ramping, yaitu hanya 7,7 mm serta bobot hanya 195 gram.

Berikut adalah harga POCO F4:

RAM 6 GB + peyimpanan 128 GB = Rp5.199.000

RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB = Rp5.699.000


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.