Huawei akan kembali meramaikan pasar laptop di Indonesia lewat peluncuran MateBook D16 pada 27 Juli 2022 mendatang.

Huawei dilaporkan tengah bersiap untuk mengeluarkan perangkat laptop terbaru garapan mereka pada akhir Juli di Indonesia. Laptop tersebut merupakan generasi baru dari D series yang diperkenalkan dengan Huawei Matebook D16. 

Huawei Matebook D16 hadir dengan perpaduan desain unik yang memungkinkan laptop menampung layar berukuran besar pada bodi yang ringkas. Laptop ini diklaim mampu memberikan perspektif tampilan yang lebih luas dan pengalaman yang menarik untuk pengguna. 

“Hari ini kami mempersembahkan Huawei Matebook D16, yang kami bawa dengan perform larger with light. Laptop ini ditujukan untuk para IT dan finance professional, penggunaan keluarga, serta para pelajar,” ujar Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono lewat konferensi pers virtual (18/7). 

Edy mengungkap, Huawei Matebook D16 akan mempunyai ukuran layar IPS 1080p seluas 16,1 inci dengan rasio 16:10 yang mendukung gamut warna 100 persen sRGB. Laptop ini juga dilengkapi dengan pelindung layar anti-silau yang memungkinkan layar tetap terlihat jelas meski digunakan di lingkungan dengan pencahayaan yang terang. 

Sama seperti pendahulunya, laptop terbaru Huawei ini juga akan mewarisi desain FullView Display pada keluarga Matebook. Ini terlihat dari desain bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kanan dan kiri laptop yang menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi. 

Untuk fitur kamera, Huawei akan membawa teknologi AI Webcam dengan resolusi tinggi mencapai 1080p pada bagian atas laptop. AI Webcam ini akan mendukung Wide Angle untuk memungkinkan sudut pandang menjadi lebih luas. Huawei Matebook D16 juga akan dilengkapi dengan fitur FollowCam yang memungkinkan kamera untuk mengikuti gerak penggunanya. 

Lebih lanjut, laptop ini akan ditenagai dengan prosesor Intel Core 12th Gen H-Series dengan RAM 16GB dan SSD 512GB. Sehingga laptop dapat menghasilkan performa yang baik untuk mencapai produktivitas cepat demi menjawab kebutuhan multitasking. 

Sedangkan untuk konektivitas internet, Matebook D16 akan menghadirkan teknologi Metaline Antennae berbasis Metamaterial dengan struktur komposit. Ini akan membuat gelombang elektromagnetik tersebar lebih baik untuk memungkinkan efisiensi jaringan meningkat hingga 56 persen. 

“Huawei terus menyempurnakan setiap laptopnya dengan berbagai teknologi inovatif terdepan guna menjawab kebutuhan penggunanya,” tambah Edy. 

Laptop Huawei Matebook D16 akan meluncur di pasaran Indonesia pada 27 Juli 2022 mendatang dan dapat dibeli melalui toko dan eCommerce resmi Huawei. Sayangnya, sampai saat ini Huawei belum mengungkapkan harga jual perangkat tersebut. 
 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.