detikfakta.com – Samsung Galaxy Z Fold 5 rumornya akan segera dirilis tahun ini, yang mana memberikan dukungan spesifikasi yang tentunya lebih baik dan juga fitur terbaru yang akan hadir. Namun, rumor mengatakan bahwa Samsung tidak memberikan peningkatan untuk spesifikasi kamera, Minggu (12/03).

Setelah berhasil merilis seri ponsel Flagship terbaru mereka melalui Galaxy S23 Series, kini Samsung juga tengah disibukkan dengan pengembangan desain dan juga dukungan spesifikasi terbaru dari Samsung Galaxy Z Fold 5. Rumornya mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 5 akan hadir dengan menggunakan desain dan dimensi yang terlihat berbeda.

Rumor yang kami dapatkan ialah seri Samsung Galaxy Z Fold 5 ini akan hadir dengan dukungan kamera yang sama seperti seri sebelumnya, yang mana itu artinya Samsung tidak memberikan peningkatan yang jelas untuk spesifikasi kamera yang mereka hadirkan melalui Samsung Galaxy Z Fold 5.

Samsung Galaxy Z Fold 5 akan menggunakan resolusi kamera yang sama seperti varian Samsung Galaxy Z Fold 4, yang mana menggunakan resolusi kamera utama hingga 50MP dengan ISOCELL GN3. Informasi lainnya kami dapatkan melalui Iso Universe yang menyatakan bahwa perusahaan akan membawa GN3 di Samsung Galaxy Z Fold 5.

Tentunya ini sedikit mengecewakan, ada banyak konsumen yang berspekulasi bahwa Samsung Galaxy Z Fold 5 akan hadir dengan membawa ISOCELL HP2 yang mana hadir dengan 200MP (digunakan di varian Galaxy S23 Ultra). Sebagai ponsel terbaru yang tentunya akan menggunakan prosesor terbaru, maka Samsung Galaxy Z Fold 5 bisa saja mendukung 200MP.

Hal ini menjadikan Samsung Galaxy Z Fold 5 kurang mendapatkan perhatian khusus dari konsumen yang telah mendengar lebih dulu mengenai spesifikasinya, meskipun memang ini hannyalah rumor semata. Namun agaknya Samsung harus berhati-hati akan spesifikasi yang mereka hadirkan di seri ini.

Sementara itu, hingga saat ini kami memang belum mendapatkan laporan lebih lanjut mengenai bocoran spesifikasi yang mungkin akan digunakan oleh Samsung. Spesifikasi kamera mungkin menjadi yang pertama, sedangkan informasi mengenai prosesor masih sangat minim.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda memiliki opini yang berbeda dan mungkin prediksi spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Fold 5, maka bagikan kepada kami melalui kolom komentar ya!

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.