detikfakta.com – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)Kustini Sri Purnomo menyebut bahwa selama ini Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) telah banyak berkontribusi dalam pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Sleman.

“Kami mengucapkan selamat sekaligus terima kasih kepada keluarga besar RSA UGM yang telah berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan, khususnya di Kabupaten Sleman,” kata Kustini saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 RSA UGM) di Kronggahan, Sleman, Kamis.

Ia berharap dengan semakin bertambahnya usia ini, RSA UGM dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya, sehingga keberadaan RSA UGM dapat semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Keberadaan RSA UGM selama ini, telah memberikan pelayanan kesehatan yang lebih lengkap dan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat, terutama warga Sleman,” katanya.

Ia mengatakan, RSA UGM juga diharapkan agar mampu membangun hubungan serta memberikan edukasi terhadap masyarakat di sekitarnya untuk selalu konsisten menerapkan pola hidup sehat.

Rektor UGM Prof dr Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan RSA UGM dalam rangka mengembangkan layanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut.

“Mari kita buktikan rumah sakit pendidikan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bahkan menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di wilayah di sekitarnya,” katanya.

Sementara Direktur Utama RSA UGM Dr dr Darwito SH Sp.B(K) Onk, mengajak seluruh karyawan untuk tetap komitmen dengan cita-cita RSA UGM, yakni mengabdi pada masyarakat, memajukan ilmu pengetahuan, dan menguatkan pelayanan kesehatan.