TABLOIDBINTANG.COM – Penggemar drama Cina pastinya tak asing lagi dengan dua sosok ini, Wallace Huo dan Ruby Lin. Tak sengaja melintas di salah satu film drama silat berjudul: The Glamorous Imperial Concubine, di platform streaming Netflix. Serial ini berkisah tentang seorang Putri bernama Ma Fu Ya (Ruby Lin), yang dicintai dan diperebutkan dua kaisar yakni Lian Licheng (Wallace Huo) dan Qiaoyou (Kevin Yan).

Dua tokoh kaisar di serial ini diperankan dua aktor tampan. Bikin penonton sulit memilih. Wallace Huo vs Kevin Yan, sama-sama cinta mati dengan Ruby Lin. Sayangnya, Lian LiCheng tokoh yang diperankan Wallace Huo ini harus menelan pil pahit. Meski menjadikan Ruby Lin selir, memanjakan dan senantiasa melindunginya, cintanya bertepuk sebelah tangan hingga akhir hayat.

Serial The Glamorous Imperial Concubine ini rilis kali pertama pada 2011 silam, membukukan 42 episode. Kandas di layar kaca, cinta Wallace Huo dan Ruby Lin bersemi di dunia nyata. Chemistry mereka tak bisa dimungkiri, memang mengena.

Meski bertepuk sebelah tangan, bisa dilihat bagaimana mereka tetap bersahabat, setiap sorot mata itu menampakkan ketulusannya meski di depan kamera. Ini bukan kerjasama pertama mereka. Sebelumnya di tahun 2006, Wallace dan Ruby kali pertama dipertemukan lewat serial “Sound of Colors”. Sejak produksi inilah persabahabatan antara Wallace dan Ruby terjalin. “Pertemuan pertama, kesan yang takkan terlupakan. Kami langsung terkoneksi, rasa suka itu ada, namun saat itu saya tak yakin untuk mengungkapkan rasa suka itu dan kami fokus pada apa yang kami perankan,” ungkap Wallace.

Produksi drama Sound of Colors usai, Wallace menyatakan, mereka cukup dekat. Membangun pertemanan cukup lama, bertahun-tahun. “Dia seperti sahabat, soulmate, dan ku menjaga persabahatan itu,” bilang Wallace lagi, dilansir dari HotPot TV.

Suatu siang di antara tahun-tahun persahabatan ini terjalin, Ruby menghubungi Wallace dan dia sendiri yang meminta untuk kasting dalam drama “The Glamorous Imperial Concubine”—yang diproduserinya. Seorang kaisar muda, yang jatuh cinta setengah mati pada Putri Ma Fu Ya, hingga rela mengorbankan nyawanya. Menurut Ruby kala itu, paras melankolis Wallace cocok memerankan kaisar yang emosional ini.

Lima tahun setelah produksi serial ini, pada akhirnya Wallace dan Ruby memutuskan mengubah status mereka, dari sahabat menjadi kekasih, lalu menjadi suami-istri. Wallace mengungkapkan di sosial medianya.

“Saya harap, saya mendapat restu dari kalian semua,” tulis Wallace. Sementara Ruby di hari yang sama menulis, “Ternyata, kebahagiaan itu selama ini ada di dekat saya. Terima kasih untuk doa dan support kalian, saya merasa sangat bahagia,” ungkapnya.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Wallace membeberkan yang sesungguhnya, kalau ia memang sudah merasakan ada getaran sejak drama “Sound of Colors”. Tapi ia ragu, dan khawatir untuk mengungkapkan. “Saya takut, itu merusak persahabatan kami, dan mengganggu peran yang sedang kami jalankan,” kata Wallace.

Terus bertemu, ternyata getaran itu tak hilang, semakin lama perasaannya malah semakin mendalam. Akhirnya pada Januari 2016, Wallace memberanikan diri mengungkapkan perasaannya, pada pesta ulang tahun Ruby. Ungkapan rasa ini, berbuah manis. Ruby pun menyatakan, selama ini dia juga memendam perasaan yang sama. Ia terlau takut persahabatannya malah rusak karena ini. “Cinta bisa berakhir, tapi persahabatan tidak,” ujar Ruby.

Wallace dan Ruby menikah pada 31 Juli 2016 di Bulgari Hotels & Resort di Bali, Indonesia. Dihadiri rekan-rekan selebriti mereka, seperti Vicky Zhao, Fan Bing Bing, Hu Ge, Shi Qi, Zhou Xun, Cecilia Liu, Nicky Wu.

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.