GenPI.co – Jeritan suara Santi Warastuti akhirnya berbuah manis. Berkat aksinya yang viral mendesak pemerintah melegalisasi ganja medis, kini ia diundang DPR untuk rapat.

Dalam rapat dalam rapat dengar pendapat umum Komisi III DPR RI, Kamis (30/6), wanita asal Yogyakarta ini diundang bersama kuasa hukumnya Singgih Tomi Gumilang.

“Insyaallah, bismillah, saya optimistis untuk pelaksanaan (penggunaan) ganja medis di Indonesia, tetapi memang harus sabar,” kata Santi kepada wartawan seusai RDPU di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/6).

BACA JUGA:  Dasco Akan Tindaklanjuti Aspirasi Santi soal Ganja Medis

Santi Warastuti pengin ganja untuk medis sudah diizinkan pemakaiannya sehingga dapat segera dikonsumsi oleh putrinya.

“Pengin secepatnya. Pulang ini langsung dapat, tetapi banyak step yang harus dilalui. Jadi, lihat dahulu dan nikmati prosesnya,” katanya.

BACA JUGA:  Soal Legalisasi Ganja, Halal Watch Minta Indonesia Tidak Latah

Selama rapat berlangsung, sejumlah anggota Komisi III DPR RI yang hadir tidak menunjukkan tanda-tanda kontra dengan wacana legalisasi ganja medis.

Beberapa kali Santi juga tampak berlinang air mata selama rapat.

BACA JUGA:  Legalisasi Ganja Medis Harus Hati-hati, Kata Komisi IX DPR

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Mahesa mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan masukan legalisasi ganja medis dalam proses revisi Undang-undang tentang Narkotika yang saat ini masih bergulir di parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.