Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Jumat.

“Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Presiden Jokowi melalui unggahan akun resminya di Instagram @jokowi dipantau di Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi kini sedang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

“Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi mengenang Tjahjo Kumolo sebagai seorang tokoh pemuda, politisi, yang berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah Swt dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah,” kata Presiden Jokowi.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Jenazah Tjahjo Kumolo disemayamkan di Rumah Dinas Menteri PAN RB di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta.

Baca juga: Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.