Poco F4 GT diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang termasuk ke dalam chipset premium. Tidak ketinggalan pula empat speaker stereo yang menjanjikan audio berkualitas tinggi.

Selain mengumumkan Poco F4, Poco juga secara resmi meluncurkan ponsel Poco F4 GT ke dalam pasar Indonesia. Jika dibandingkan dengan Poco F4, Poco F4 GT memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Pada peluncurannya, Poco F4 GT disebut dengan “The Ultimate Power” lantaran menjanjikan performa flagship.

Untuk memenuhi klaim tersebut, Poco F4 GT diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang termasuk ke dalam chipset premium. Selain prosesor, bodi ponsel ini juga dibikin premium. Pasalnya, terdapat aksen lekukan yang berada di sebelah kiri dan kanan ponsel pada bagian belakangnya. Selain itu, ada pula akses desain yang menampilkan garis lurus vertikal yang berada di tengah.

Layar ponsel ini memiliki teknologi AMOLED berukuran 6,67 inci. Karena masuk ke dalam kelas flagship, maka tidak heran jika layar ini mengusung refresh rate 120 Hz sehingga mampu menampilkan pergerakan konten yang mulus, termasuk ketika sedang bermain gim. Tidak ketinggalan pula lapisan pelindung Gorilla Glass Victus agar layarnya tahan terhadap goresan dan dampak lainnya.

Kapasitas baterainya adalah 4.700 mAh yang didukung oleh pengisian cepat (fast charging) 120W. Charger untuk mengisi ulang cepat baterainya sudah tersedia dalam paket kemasan pembeliannya. Kabel pengisian ponsel ini dirancang dengan desain L-shape. Poco mengatakan bahwa desain seperti ini akan memudahkan mengakses ponsel (seperti bermain game) meski perangkat sedang diisi ulang.

Sistem audio Poco F4 Pro memiliki konfigurasi stereo. Namun, ketimbang menggunakan hanya dua speaker, ponsel ini memiliki empat speaker stereo. Keempat stereo ini terdiri dari dua tweeter dan dua woofer. Bisa dikatakan bahwa kelengkapan tweeter dan woofer itu akan meningkatkan rentang frekuensi sehingga menghasilkan detail suara.

Terdapat tiga kamera pada modul ini. Pertama adalah kamera utama yang mengusung resolusi 64 MP, kamera kedua mengusung lensa ultra lebar beresolusi 8 MP. Dan terakhir adalah kamera makro beresolusi 2 MP. Terdapat pula lampu flash LED yang terletak di luar modul kamera.

Hal yang membuat pengalaman lebih imersif ketika menonton film atau bermain gim adalah bahwa POCO F4 GT dilengkapi dengan empat speaker. Keempat speaker ini terdapat di sisi atas dan sisi bawah ponsel (atau sisi kiri dan sisi kanan ketika ponsel sedang dalam keadaan orientasi portrait). Speaker ini dirancang sedemikian rupa sehingga tidak tertutup tangan ketika kamu sedang menonton film atau bahkan bermain gim.

Di Indonesia, Poco F4 GT hadir dengan konfigurasi RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, dijual dengan harga Rp8.999.000. Kebetulan saya telah berkesempatan mengulas Poco F4 GT, untuk mengetahui performanya silahkan klik di sini.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.