TRIBUNWOW.COM – Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Dilansir TribunWow.com, laga perempat final Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7/2022) sore WIB.

Persib Bandung yang tampil sebagai juara Grup C Piala Presiden 2022, harus tampil tanpa pilar-pilar utamanya di fase grup.

Baca juga: Persib Bandung Terancam Tanpa Pemain Asing di Babak 8 Besar Piala Presiden 2022, PSS Sleman?

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Persib Bandung Vs PSS Sleman di Piala Presiden, Ini Head to Head Kedua Tim

Sosok penggawa Persib Bandung Nick Kuipers dan David da Silva menyusul Ciro Alves dan Victor Igbonefo yang terlebih dahulu absen akibat cedera.

Namun, Persib Bandung tak perlu cemas, pasalnya trio timnas Indonesia sudah bergabung ke latihan Maung Bandung.

Persib Bandung Vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden, Trio Timnas Belum Tentu Jadi Starter?
Trio gelandang Persib Bandung, Marc Klok (kiri), Rachmat Irianto (tengah) dan Ricky Kambuaya meraih medali perak bersama Timnas U-23 Indonesia di perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam dalam unggahan Instagram @persib, Senin (23/5/2022). (Instagram @persib)

Baca juga: Persib Bandung Krisis Mesin Gol? PSS Sleman Justru Diprediksi Bakal Turunkan 5 Pemain Haus Golnya

Sosok Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya sudah bergabung dengan tim di Bandung usai membela timnas Indonesia di ajang internasional.

Dilansir TribunWow.com, trio Persib Bandung di Timnas Indonesia berhasil menjadi bagian penting lolosnya Skuad Garuda ke Piala Asia 2023.

Marc Klok lah yang terlebih dahulu bergabung ke Bandung, lalu disusul Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya menjadi yang terakhir bergabung dengan tim.

Hanya rekrutan asing baru Persib Bandung, Daisuke Sato, yang belum bergabung dengan tim di Bandung.

Namun, sang pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan bahwa ketiga pemain Timnas yang baru bergabung, belum tentu turun dari menit pertama pada laga kontra PSS Sleman.

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSS Sleman: Pangeran Biru Punya Tren Positif di Kandang, Elja Was-was

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung, persib.co.id pada Kamis (30/6/2022), Robert Alberts mengaku akan menentukan dan memastikan kondisi tim yang akan bermain pada Jumat (1/7/2022), sebelum laga dimulai.

“Sejumlah pemain timnas kami Ricky (Kambuaya), Rian (Rachmat Irianto) dan Marc (Klok) sudah berlatih bersama kami pekan ini.”

“Marc, Rian dan Ricky tentu saja sudah masuk ke dalam skuad. Tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak,” ujar Robert Alberts, dikutip TribunWow.com dari persib.co.id, Kamis (30/6/2022).

Juru taktik asal Belanda tersebut juga menambahkan bahwa kondisi ketiga pemainnya tersebut berada dalam kondisi yang baik.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.