TABLOIDBINTANG.COM – Festival musik bergengsi, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 bertajuk Sewindu Merayakan Rindu digelar selama tiga hari, 1-3 Juli 2022 di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta.

Tahun ini festival musik berskala internasional itu kini digelar dengan melibatkan banyak penonton di dalamnya. Setelah dua tahun sebelumnya diselenggarakan secara virtual.

Sewindu Merayakan Rindu menjadi tajuk yang sangat tepat untuk mewakili segala kerinduan yang dirasakan oleh para penikmat musik di Indonesia. PJF yang kedelapan ini mencoba mengobati kerinduan masyarakat dengan penampilan musisi idolanya. 

Musisi yang dipastikan tampil  Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 di antaranya adalah Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, Tulus, Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Trio Lestari, Kahitna dan masih banyak musisi lainnya.

Hadir dalam jumpa pers jelang pertunjukan, Andini Aisyah Haryadi alias Andien mengungkap betapa semangat dirinya bisa tampil di Prambanan Jazz. Apalagi ini bukan pertama kalinya ia diundang untuk mengisi acara PJF.

“Aku senang banget, aku enggak sabar tampil lagi di Prambanan Jazz,” kata Andien dalam kumpa pets di Prambanan Jazz Cafe pada Kamis (30/6). 

Ibu dua anak itu mengenang saat terakhir kali perform di panggung Prambanan Jazz. Andien mengaku sempat tersihir dengan suasana romantik di sore hari.

“Terakhir main di Prambanan Jazz itu waktu sunset. Ada aura yang magis luar biasa. Penonton asyik nyatu ke aku. Energinya beda banget” terang Andien.

Pastinya, Andien bakal memberikan penampilan spesial di penampilannya kali ini. Salah satu lagu yang bakal dilantunkan Andien di panggung Prambanan Jazz nanti adalah lagu ‘Saat Bahagia’.

“Kalau bawain aransemen lama, kurang ngeh. Makanya kita bawain aransemen baru,” pungkas Andien.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi 

menuturkan, seperti yang sempat pihaknya informasikan sebelumnya, festival ini akan 

dilaksakan secara hybrid, di mana para penonton setia dari Prambanan Jazz bisa menikmati 

segala hal yang disuguhkan di dalamnya baik secara online maupun offline. 

Bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung Prambanan Jazz 2022 diwajibkan sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

Untuk penonton yang baru mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, pihak panitia telah menyediakan bilik vaksinasi tahap kedua di lokasi acara.

“Kami siapkan vaksinasi dosis kedua bersama Polres Klaten,” tutup Anas Syahrul Alimi.

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.