detikfakta.com – Platform perhotelan berbasis daringOYO,memberikan diskon hingga 70 persen bagi para digital nomad atau pengembara digital yang ingin bekerjasecara jarak jauh dari Indonesia dengan menggunakan visa tujuan sosial budaya atau B211.

Pemberian diskon guna menarik para profesional, pengusaha dan pekerja lepas yang ingin bekerja fleksibel sambil berwisata itu bertujuan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta mempromosikan pariwisata.

“Sebagai platform teknologi hospitality terbesar di Indonesia, OYO berkomitmen untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam meningkatkan pariwisata negara. Fokus kami pada properti premium di Indonesia sejalan dengan program ini,” kata Global CBO dan CEO OYOAsia Tenggara dan Timur Tengah Ankit Tandon dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Salah satu sasaran pemberian diskon itu adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, yang ditargetkan mencapai 4,5 juta kunjungan pada 2023 seiring dengan kawasan itu menjadi pusat digital nomad dan workcation bagi para pekerja jarak jauh.

Selain itu, melalui penambahan kategori properti premium seperti Townhouse OAK, dan Collection O, OYO memberikan pengalaman menginap yang berkualitas dengan fasilitas yang mendukung para digital nomad seperti konektivitas yang memadai, serta fasilitas lainnya seperti kolam renang, restoran dan lokasi yang dekat dengan coworking space untuk menambah kenyamanan bagi para wisatawan.

“Para digital nomad atau pekerja jarak jauh dihimbau juga untuk meningkatkan status izin dengan mengurus KITAS yang diterbitkan dari kantor imigrasi setempat,” kata Tandon.

OYOmerasa optimistis terhadap pemulihan sektor industri perhotelan dan pariwisata Indonesia untuk mempercepat capaian pergerakan 1,4 miliar wisata domestik pada 2023 melalui penerapan CHSE, inisiatif sanitized stay pada setiap properti, status VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah tervaksinasi serta check-in tanpa kontakuntuk memberikan kenyamanan menginap.