detikfakta.com – Itu terekam dalam video pendek yang dibagikan oleh akun TikTok papadod0 pada 6 September. Dalam rekaman, pemilik akun tengah mengantre untuk membeli BBM pada malam hari di salah satu SPBU di Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Tetapi, seorang pengendara motor tiba-tiba saja memotong antrean. Tindakan tersebut sontak menuai reaksi, baik dari pemilik akun dan petugas SPBU.

Petugas SPBU terdengar meminta pengendara tersebut untuk sabar dan mengantre, seperti yang dilakukan pengendara lainnya. Menurut keterangannya, kemungkinan ini bukan kali pertama pengendara tersebut menyerobot antrean.

“Kita operator juga manusia. Bapak dari dulu, kemarin, bapak sana juga,” ucap petugas SPBU dalam rekaman tersebut.

Ini bermula ketika pengendara motor memotong antrean di belakang mobil. Melihat petugas melayani mobil terlebih dahulu, pengendara itu merasa dirinya akan langsung mendapat giliran. Namun, petugas yang mengikuti peraturan hanya mengisi bensin sesuai dengan antrean.

“Pertalite, orangnya terobos antrean karena operator dahulukan mobil. Tapi emang begitu aturannya,” tulis pemilik akun dalam kolom komentar untuk menjelaskan kronologi kejadian.

Rupanya, pengendara motor tersebut tak terima dengan keputusan petugas yang tidak langsung melayaninya. Alhasil, pengendara motor itu memarahi petugas. Namun, petugas SPBU dalam rekaman tersebut tak tinggal diam karena merasa apa yang dilakukannya telah sesuai aturan.

“Gara-gara harga BBM naik, semua emosi. Dikarenakan capek antre akhirnya rebut antrean dan ricuh,” tambah pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 5,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 242.400 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit warganet yang mengapresiasi keberanian petugas SPBU karena berani menegur dan tak hanya berdiam diri saat dimarahi oleh pengendara yang menerobos antrean. Kericuhan tersebut diakhiri dengan peleraian dari pengendara lainnya serta pemilik akun.

“Lupa ngopi abangnya itu, jadi nggak tau beli bensin juga harus antre,” tulis akun k_roniyahya

“Motor elite, antre sulit,” komentar haas.ft_

“5 motor 1 mobil sih kalau aku lihat di pom bensin aturannya, jadi ya wajar kalau mobil meskipun datangnya belakang keisi duluan,” ungkap arseetechstudio

“Hahahah mantap petugasnya tegas,” tambah peyy_505

“Keren mas SPBUnya, gaskeun,” sahut yangvi_09