detikfakta.com – Hari Radio Nasional diperingati setiap 11 September. Hal ini dikarenakan pada tanggal tersebut stasiun radio nasional Radio Republik Indonesa ( RRI ) didirikan di tahun 1945 silam.

Dilansir dari Antara, kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI) memang tak terlepas dari sejarah kemerdekaan Indonesia. Pada 11 September 1945 beberapa delegasi radio berkumpul.

Mereka adalah Abdulrahman Saleh, Adang Kadarusman, Soehardi, Soetarji Hardjolukita, Soemarmadi, Sudomomarto, Harto, dan Maladi.

Abdulrahman Saleh yang menjadi ketua delegasi menguraikan rencana besarnya alah satunya adalah usulan untuk mendirikan stasiun radio sebagai alat komunikasi antara pemerintah dengan rakyat.

Pertemuan tersebut yang akhirnya menghasilkan kesepakatan. Radio Republik Indonesia (RRI) yang akan melanjutkan penyiaran dari delapan stasiun di Jawa.

Untuk mengingat kembali sejarah berdirinya RRI sekaligus mengenang tokoh pendirinya, 11 September akhirnya selalu diperingati dengan Hari Radio Nasional.

Pada tahun ini Hari Radio Nasional 2022 memasuki usia yang ke-77. Demi mengkampanyekan hari bersejarah ini, Anda dapat merayakannya dengan memasang Twibbon . Twibbon merupakan aplikasi bingkai foto dengan beragam tema.

Dilansir dari twibbonize .com, selengkapnya berikut ini kumpulan link download Twibbon Hari Radio Nasional 2022 .

Link download Twibbon Hari Radio Nasional 2022

Cara pakai Twibbon Hari Radio Nasional 2022

  • Klik salah satu link download Twibbon di atas
  • Klik ‘Pilih Foto/Select Image’ Ungga foto profil yang Anda inginkan Klik ‘Continue/Selanjutnya’ Selanjutnya pilih ‘Download/Unduh’ untuk mengunduh hasil Twibbon yang dibuat

Terdapat beberapa Twibbon yang dibuat dari organisasi atau instansi tertentu. Maka dari itu jika Anda ingin menggunakan Twibbon netral pastikan yang tidak memiliki watermark atau logo yang tersemat.