detikfakta.com – Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Jumat (9/9/2020) yang kami rangkum di bawah ini:

Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek, melaju ke babak final US Open untuk pertama kali dalam karirnya. Hasil tersebut dipastikan Swiatek setelah bangkit dan mengalahkan Aryna Sabalenka

Pada pertandingan semifinal di Arthur Ashe, Jumat (9/9/2022) pagi WIB. Swiatek bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Sabalenka dengan skor 3-6, 6-1, 6-4.

2. Ratu Elizabeth Meninggal, Dunia Olahraga Ikut Berduka

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Dunia olahraga pun turut berduka atas kepergian sang ratu yang sudah memimpin selama 70 tahun itu.

Meninggalnya Ratu Elizabeth membuat sejumlah ajang pertandingan seperti kriket, golf dan rugby dibatalkan, sedangkan yang lain memberikan penghormatan lewat hening selama satu menit.

3. Hasil US Open 2022: Kalahkan Caroline Garcia, Ons Jabeur Tembus Final dan Catat Sejarah

Petenis Tunisia Ons Jabeur mengalahkan Caroline Garcia dalam dua set langsung untuk menjadi perempuan Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai final US Open, Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Unggulan kelima Jabeur mendominasi Garcia dari awal hingga akhir pada semifinal di Arthur Ashe Stadium dengan kemenangan 6-1, 6-3 hanya dalam satu jam enam menit.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akan memulai start dari grid belakang di F1 GP Italia. Hamilton mendapatkan penalti setelah melakukan penggantian power unit Mercedes W13.

Hamilton mendapat penalti karena menggunakan terlalu banyak suku cadang mesin. Juara tujuh kali ini beralih ke mesin keempatnya musim ini – satu lebih banyak dari yang diizinkan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 September. Jokowi mengatakan bahwa olahraga bukan hanya sekedar gaya hidup dan latihan fisik belaka.

“Olahraga bukan sekadar gaya hidup dan latihan fisik belaka, melainkan instrumen untuk menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh, memelihara semangat untuk menjadi pemenang, serta menjaga optimisme untuk maju,” tulis Jokowi di akun Twitter resminya, @jokowi