OPPO menjadi perusahaan smartphone merek Tiongkok pertama yang mensponsori kompetisi paling bergengsi sepak bola Liga Champions UEFA selama dua musim .

Perusahaan teknologi, OPPO, resmi mengumumkan kerja sama multi-event dengan induk organisasi sepak bola di Eropa yaitu Union of European Football Associations (UEFA). Kemitraan ini akan mencakup Liga Champions UEFA, UEFA Super Cup, Final Liga Champions Futsal UEFA dan Final Liga Pemuda UEFA.
 
Melalui kerja sama dengan kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa ini, OPPO berharap dapat meningkatkan jumlah pemasaran produknya di luar pasar inti mereka. Ini dilakukan dengan memperlihatkan berbagai kecanggihan dan fitur yang dimiliki oleh berbagai smartphone buatannya. 

OPPO mengungkap, mereka akan menjadi merek Tiongkok pertama yang bermitra dengan klub utama UEFA yaitu Liga Champions. Lewat kerja sama ini, OPPO akan merekam berbagai momen baik di dalam maupun di luar lapangan selama pertandingan musim 2022-2023 dan 2023-2024. 

“Kami sangat senang bermitra dengan UEFA dan bekerja dengan mereka untuk mendorong inspirasi bagi penggemar sepak bola selama kompetisi UEFA,” ujar Presiden Pemasaran OPPO Global, William Liu, melalui siaran pers (18/7). 

Dalam sponsorship ini, merek OPPO akan muncul pada iklan perimeter, latar belakang siarana dan stadion serta di saluran digital resmi UEFA. Lebih lanjut, kemitraan ini mempunyai fokus untuk penggunaan teknologi OPPO dalam merekam berbagai pengalaman penggemar. 

Produsen smartphone asal Tiongkok ini akan menampilkan jajaran produk terkemuka seperti seri Find dan Reno dalam kerja sama tersebut. Berbagai perangkat tersebut akan dilengkapi dengan NPU pencitraan terakhir, MariSilicon X serta beberapa produk OPPO IoT seperti headphone dan smartwatch

Di samping itu, kerja sama ini akan menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk mengabadikan momen-momen penting dengan menggunakan smartphone OPPO. Selanjutnya, berbagai momen selama pertandingan tersebut akan dihadirkan melalui situs resmi Liga Champions. 

“OPPO merupakan pemimpin global dalam teknologi seluler dan bersama-sama, kami berharap dapat mewujudkan upaya kami untuk menghubungkan dan menginspirasi penggemar sepak bola di seluruh dunia,” kata Direktur Pemasaran EUFA, Guy-Laurent Epstein. 

Sponsorship ini dilakukan perusahaan untuk memperluas kemitraan dan ambisi mereka untuk menginspirasi dan melibatkan konsumennya di kegiatan olahraga. Selain EUFA, OPPO diketahui tengah berada dalam kerja sama tahun keempat dengan Wimbleon, Roland-Garros dan International Cricket Council (ICC). 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.