Peluncuran OPPO A57 sekaligus mengenalkan OPPO Brand Store dan melakukan penjualan perdana lewat live shopping di akun TikTok Shop OPPO Indonesia.

OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan OPPO A57 secara daring. Peluncuran kali ini berbeda dari biasanya karena dilakukan melalui platform OPPO Brand Store (OBS) Virtual di aplikasi TikTok. 

OPPO Brand Store Virtual merupakan platform penjualan daring baru yang ditujukan untuk memperluas cakupan pemasaran, terutama pada pengguna muda digital. Peluncuran sekaligus mengenalkan OBS dan melakukan penjualan perdana OPPO A57 lewat live shopping di akun TikTok Shop OPPO Indonesia.

“OPPO A57 membawa desain paling keren di kelasnya, apalagi dengan berbagai teknologi “yang pertama kali” diterapkan pada lini seri ini. Kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Kamis (21/7), di Jakarta.

Spesifikasi OPPO A57

Smartphone satu ini dirilis dengan berbagai predikat “pertama” di lini seri A5. Fitur dan spesifikasinya juga disesuaikan berdasarkan riset terhadap pengguna smartphone pendahulunya, OPPO A55, di Indonesia.

OPPO A57 menjadi seri A5 pertama yang mengusung desain retro modern dan OPPO Glow. Desain ini menampilkan bingkai datar 7,99 mm, dengan bodi bekakang bebas sidik jari dan anti goresan, yang berkilauan jika terkena cahaya.

Daya tahan baterainya ditingkatkan berkat teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOC. Teknologi ini pertama kali dihadirkan pada OPPO A76, dan kali ini untuk pertama kalinya disematkan pada seri A5. Sementara itu, kapasitas baterai pada ponsel adalah 5.000 mAh.

OPPO A57 dijual perdana di TikTok Shop

Dari segi pengalaman audio, terdapat inovasi baru yang dibawa OPPO A57, yaitu Ultra Linear Stereo Speaker. Ini merupakan dual speaker yang mendukung output linear, sehingga dapat menghasilkan suara 2x lebih besar hingga 85dB. Selain itu, ada juga fitur Ultra Volume Mode yang dapat meningkatkan keluaran suara 200% lebih keras.

Selain itu, OPPO A57 menjadi smartphone seri A5 pertama yang dibekali ftur ekspansi memori, baik RAM maupun ROM. Ekspansi RAM memungkinkan ponsel memperluas ruang hingga 4GB. Sementara ekspansi ROM, akan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu MicroSD.

Fitur dan teknologi lain yang dihadirkan pada OPPO A57, yakni sertifikasi IPX4 dan IP5X, teknologi charging heat yang terdiri dari optimized night charging dan super nighttjme standby. Tidak ketinggalan, fitur populer seperti Flexdrop, three-finger translate dengan Google Lens, dan sistem operasi terbaru ColorOS 12.1.

Harga dan ketersediaan

OPPO A57 (4GB+64GB) tersedia dalam dua varian warna, Glowing Green dan Glowing Black yang dibanderol Rp2.399.000. Pembelian perangkat saat ini hanya tersedia secara daring di aplikasi OPPO Store, ecommerce OPPO Official Store, dan TikTok Shop OPPO Store Indonesia.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.