detikfakta.com – Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, ini adalah kemenangan kedua WRT #31 setelah sukses serupa di Spa-Francorchamps, Belgia. Dan mereka pun jadi tim pertama yang bisa menang dua kali di musim ini.

Sean Gelael sebagai driver Team Jagonya Ayam KFC turun sebagai starting driver. Ia melakukan start di posisi 4 kelas LMP2.

Ia memimpin laga setelah melewati tiga pembalap sekaligus, serta membuka jarak hingga tiga detik di depan Roberto Gonzalez (JOTA #38) yang ada di posisi dua. Posisi ini dipertahankan Sean Gelael hingga pit stop.

Saat pit stop, ia tidak mengganti sehingga ban belakang terdegradasi besar. Namun mempertahankan posisi dua saat berganti kemudi dengan Robin Frinjs.

Posisi yang dibuat Sean benar-benar dimanfaatkan oleh driver berikutnya. Driver asal Belanda itu berada di posisi dua. Berhasil mendekati Edward Jones (JOTA #28) sembari menahan performa ban.

Kemudian saat pit stop, kru WRT mencetak sukses dengan menangani Robin Frinjs tiga detik lebih cepat. Sehingga driver ini kembali ke trek lebih cepat dari Edward Jones, memperlebar selisih waktu dari 5 detik, lalu 7, 10, 12, 14, 17, hingga sekitar 22 detik saat digantikan driver ketiga WRT, Dries Vanthoor asal Belgia.

Ia mempertahankan posisi atas Jonathan Aberdein (JOTA #28) untuk P1, sehingga lebih dari 14 detik sampai Robin Frinjs menggantikan Dries Vanthoor.

Dengan kecepatan yang dimiliki seperti di penampilan awal, Robin Frinjs mempertahankan posisi pertama itu sampai finis.

“Kami melakukan start yang bagus sampai bisa memimpin dan bertahan di posisi itu hingga finis. Kerja bagus dari tim, serta Robin dan Dries. Kami benar-benar ingin meraih kemenangan ini setelah gagal di Le Mans dan Monza. Saya sangat senang akhirnya bisa mewujudkannya,” papar Sean Gelael dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (11/9/2022).”Balapan yang menarik dan mengasyikkan. Sean melakukan start dengan sangat baik untuk kemudian membuka jarak, sementara Dries mempertahankan level performa tim. Saya sempat khawatir ada vibrasi di mobil, tapi setelah tahu semua aman saya bisa membawa mobil hingga finis,” tambah Robin Frinjs.Klasemen LMP2 saat ini:

Catatan: Putaran terakhir FIA WEC 8 Hours of Bahrain digelar 12 November 2022.