detikfakta.com – Dikutip dari kantor berita Antara, para personel Kepolisian Resor Sukoharjo, Jawa Tengah mengendarai sepeda motor dilengkapi bronjong ini untuk membagikan bantuan sosial.

Tim menyusuri berbagai ruas jalan dan membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Antara lain tukang becak, sopir angkot, sopir travel, ojek daring, ojek pangkalan, tukang parkir, pedagang kaki lima, dan masyarakat lainnya yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kami menyiapkan sebanyak 2.000 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap,” jelas AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Ia menambahkan bakti sosial ini menindaklanjuti instruksi Kapolda Jateng kepada seluruh polres di Jateng.

Sebelumnya, Polres Sukoharjo membagikan 200 paket sembako di wilayah Grogol dan Pasar Ir. Soekarno. Kegiatan serupa juga berlangsung pada Jumat, dengan sasaran masyarakat di sekitar Terminal dan Alun-Alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo.

Adapun tujuan kegiatan adalah membantu masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi kebijakan terkait dengan penyesuaian harga BBM.

“Mudah-mudahan tidak begitu berdampak, meski ada,” tandas AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Polres setempat juga menerjunkan para bhabinkamtibas di 12 polsek di daerah itu. Sehingga pembagian bantuan agar menjangkau seluruh wilayah setempat.

“Jadi total paket sembako yang kami bagikan sejumlah 1.000 paket yang terdiri dari polres dan polsek Jajaran,” pungkas AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.