Suara.com – Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti memberikan saran khusus kepada Jakarta setelah tak lagi menjadi ibu kota karena dipindah ke Nusantara, Kalimantan Timur. Menurutnya, Jakarta memiliki potensi untuk menjadi kota terbaik di dunia.

Menurut Eric, Jakarta memiliki karakteristik yang sama dengan Los Angeles. Karena menjadi pusat dari segala hal, mulai keberagaman suku dan bangsa, kreatifitas hingga segala jenis usaha.

“Jakarta itu mirip sama Los Angeles, ini (Jakarta) pusatnya keberagaman, pusatnya kreatifitas, pusatnya wirausaha,” ujar Eric saat menyambangi Balai Kota sebagai delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Mayors Summit Urban 20 (U20), Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Ia pun menyarankan agar Jakarta lebih fokus pada pengembangan sumber daya manusia dan menyejahterakan warga miskin. Menurutnya penduduk adalah “jiwa” dari Jakarta itu sendiri.

Baca Juga:
Jadi Panelis U20, Ridwan Kamil Paparkan Program Penataan Kota di Jawa Barat

“Kalau saya boleh bilang, (Jakarta) mending fokus di kreatifitas, pemudanya, ke orang-orang yang terlupakan, ke orang-orang minor karena dia miskin,” ucapnya.

Dengan cara ini, Jakarta disebutnya tak perlu khawatir akan kehilangan status ibu kota. Nantinya, kota ini akan tetap berkembang hingga menjadi kota terbaik di dunia.

“Kalau itu berlanjut, apapun title yang dimiliki, Jakarta bakal selalu jadi salah satu kota terhebat di dunia,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.