detikfakta.com – Baru-baru ini seluruh anggota DPR fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) melakukan aksi walk out dari Sidang Paripurna sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM .

Menurut Mulyanto, anggota DPR yang menjadi juru bicara fraksi PKS dalam sidang tersebut, menuturkan pihaknya mendukung penuh gerakan masyarakat mendemo kebijakan pemerintah.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat dengan PKS , dengan ini kami menyatakan, Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat,” tutur Mulyanto sebagaimana dikutip dari kanal YouTube DPR_RI, Selasa 6 Spetember 2022.

“Karenanya kami Fraksi PKS menyatakan walk out dari forum ini. Demikian, terima kasih,” ucap Mulyanto.

Di tengah pernyataan sikap PKS yang pro rakyat, sejumlah oknum menilai tindakan partai itu hanya bualan belaka.

Menanggapi cibiran tersebut, penulis sekaligus pegiat media sosial @zarazettira membalas tudingan publik soal sikap PKS .

Zara melalui akun Twitternya membagikan potret aksi unjuk rasa sejumlah kader PKS di beberapa daerah terkait kenaikan harga BBM .

So far Semarang, Banjarnegara dan Bekasi. Aku bukan belain PKS cuma bantu RT aja biar pada UPDATE jd ga salah nuduh ‘kalo cuma walk out , percuma, turun dong ke jalan,” kata Zara Zettira .

Dia juga menjelaskan bila unggahan tersebut bukan untuk memperlihatkan keberpihakannya pada salah satu partai.

Zara menegaskan hal yang dia garis bawahi dalam unggahan itu adalah aksi nyata yang dilakukan para kader untuk rakyat.

Teman2 kalo sy banyak RT PKS itu bukan karena PKS nya apalagi kader PKS tapi karena aksi mereka hari ini momen ini as simple as that,” tutur Zara Zettitira.

Ada pun aksi yang digelar PKS di sejumlah daerah ini merupakan aksi damai bertajuk ‘Flashmob Menolak Kenaikan Harga BBM ‘.

Aksi tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden PKS Nomor 05/D/INP/DPP- PKS /2022 tentang Penyebarluasan Sikap Partai Keadilan Sejahtera Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi.

Pelaksanaannya dimulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB hari ini, Sabtu 10 September 2022.

Flash mob dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden PKS Nomor 05/D/INP/DPP- PKS /2022 tentang Penyebarluasan Sikap Partai Keadilan Sejahtera Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di SeputarTangsel.pikiran-rakyat.com berjudul “ Usai Wakilnya Walk Out di Sidang Paripurna DPR, Hari Ini Kader dan Simpatisan PKS Seluruh Indonesia Beraksi ,” ***