detikfakta.com – Juliana berhasil mengalahkan puluhan sekolah tingkat SMP/MTs sederajat di tingkat nasional pada 3-4 September 2022 lalu.

Juliana mengaku sengaja mengikuti lomba bidang Ekonomi karena ia tertarik dengan ilmu ekonomi yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada beberapa soal yang saya bingung tapi yang lainnya Aalhamdulillah bisa dipahami dan dikerjakan dengan baik karena sudah mempelajari materi,” ujar Juliana dalam siaran pers Kementerian Agama yang diterima Suara.com, Sabtu (10/9/2022).

Selain Juliana, ada dua siswa lain yang berhasil memeroleh penghargaan, yakni Bibit Rizqiana pemeroleh medali emas bidang Geografi dan Hammam Al Rasyid Bagus Nugroho pemeroleh medali perunggu bidang Sejarah.

Kepala MTs Negeri 1 Pati, Ali Musyafak sangat bersyukur anak didiknya bisa meraih penghargaan di tingkat nasional. Menurutnya, prestasi ini merupakan buah dari proses pembimbingan yang istiqomah dan berkelanjutan oleh para guru pembimbing di sekolah.

“Harapan untuk menjadi madrasah berkarakter, unggul mendunia, mandiri, berprestasi dan merdeka segera terwujud di tahun ini,” ujar Syafak.