detikfakta.com – Pangeran Harry dan istrinya Meghan bergabung dengan William dan istrinya Kate berjalan-jalan di antara kerumunan orang di dekat Kastil Windsor pada hari Sabtu (10/9/2022). Itu terlihat setelah nenek mereka Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Hal itu tentunya meningkatkan prospek pemulihan keretakan hubungan antara saudara-saudara di kerajaan Inggris.

Seperti yang diketahui, kedua putra Raja Charles III, yang pernah begitu dekat setelah kematian ibu mereka Diana dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997, telah berselisih dalam beberapa tahun terakhir setelah Harry dan Meghan menyerahkan gelar kerajaan mereka untuk pindah ke Amerika Serikat (AS).

Pasangan itu berada di Inggris dalam kunjungan singkat ketika ratu Elizabeth, raja terlama di Inggris, meninggal pada hari Kamis (7/9/2022).

Seperti anggota senior keluarga kerajaan lainnya, Harry bergegas untuk berada di sisi ratu saat dia memburuk di Kastil Balmoral di Skotlandia, dan juru bicara pewaris takhta mengatakan undangan untuk jalan-jalan di Windsor telah diperpanjang oleh William.

Sebuah sumber kerajaan menggambarkannya sebagai pertunjukan persatuan yang penting di saat yang sangat sulit bagi keluarga. Mereka muncul dari mobil yang sama, semuanya mengenakan pakaian hitam.

Kedua pasangan itu tidak banyak berinteraksi selama 40 menit berjalan-jalan di dekat salah satu rumah Inggris favorit ratu, ketika mereka berhenti untuk membaca pesan yang tertinggal di antara bunga-bunga, dan berjabat tangan dan mengobrol dengan ribuan orang yang berbaris di Long Walk.

“Saya pikir itu benar-benar menarik garis di bawah apa yang terjadi secara historis, dan itu adalah rasa persatuan yang sangat kuat menurut saya untuk keluarga kerajaan. Sangat menyenangkan untuk dilihat,” kata Raj Kaur, 41, yang berada di antara kerumunan.