detikfakta.com – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyampaikan permintaan maaf atas nama almarhum istrinya, Koesni Harningsih . Tak hanya menyampaikan permintaan maaf, Moeldoko juga berterima kasih kepada para pelayat yang telah meluangkan waktu untuk hadir ke rumah duka.

“Saya mohon maaf atas kesalahan-kesalahan istri saya. Sekali lagi, saya mohon maaf,” kata Moeldoko di rumah duka Jl. Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2023.

“Saya hanya bisa menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya. Semua yang hadir pada hari ini dan selama ini saudara-saudara telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada istri saya,” katanya menambahkan.

Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh nasional hingga para menteri Kabinet Maju juga hadir melayat ke rumah duka. Di antaranya yakni Istri Wapres Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Wiranto, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kemudian dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.’

Selanjutnya, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang, serta Menparekraf Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 11.50 WIB. Kabar duka meninggalnya Koesni Harningsih diumumkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ratna Dasahasta pada Minggu pagi.

“Turut berduka cita atas berpulangnya istri tercinta dari Bapak Jend. TNI (Purn). Moeldoko , Almarhumah Ibu Koesni Harningsih ,” kata Ratna Dasahasta saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Koesni Harningsih atau Koes Moeldoko lahir pada 1960 dan berkewarganegaraan Indonesia. Ia menikah dengan Moeldoko pada 1985.

Dari hasil pernikahannya, Koesni dan Moeldoko mempunyai dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan.

Koesni menghembuskan napas terakhirnya usai dirawat di RS. Dan meninggal dunia dini hari 04.49 WIB pada Minggu 12 Maret 2023.***