Secret Invasion adalah pengambilalihan Bumi oleh Skrull dan banyak superhero Marvel diculik dan digantikan oleh Skrull yang memiliki kemampuan shape-shifting.

Secret Invasion merupakan salah satu serial Marvel Cinematic Universe yang diumumkan selama San Diego Comic-con. Serial ini menjadi bagian dalam MCU Fase 5 dan akan dirilis sekitar musim Semi 2023.

Meskipun belum ada informasi terkait serial tersebut, namun selalu ada petunjuk bagi judul-judul Marvel, karena referensi komiknya yang sangat luas. Secret Invasion juga termasuk salah satu cerita besar dalam komik. Jadi, tidak heran MCU memutuskan untuk mengangkatnya.

Berdasarkan komik, Secret Invasion adalah pengambilalihan Bumi oleh Skrull dan banyak superhero Marvel diculik dan digantikan oleh Skrull yang memiliki kemampuan meniru. Skrull memutuskan untuk menginvasi Bumi setelah Galactus menghancurkan planet asal mereka.

Marvel Secret Invasion, begini cerita versi komiknya

Namun tidak semudah itu, banyaknya pahlawan super di Bumi membuat Skrull kesulitan untuk menguasai planet itu. Inilah sebabnya mengapa Skrull menargetkan untuk meniru pahlawan super.

Skrull paling dikenal dengan keahlian shape shifting-nya, dan kemampuan ini sudah ditampilkan di MCU. Selain itu, ada juga Super-Sckrulls yang dibuat dengan rekayasa genetik sehingga tidak hanya dapat mengubah bentuk tapi juga kekuatan dan kemampuan korban.

Super-Skrull asli (bernama Kl’rt) memiliki kemampuan keempat anggota Fantastic Four. Skrull jenis ini adalah ancaman yang lebih besar daripada yang normal, dan kemungkinan besar mereka akan muncul di serial TV.

Dengan metode yang dilakukan Skrull, invasi Bumi pun terjadi tanpa disadari. Para pahlawan super terlambat mengetahuinya dan tidak siap untuk melawan Skrull. Meskipun akhirnya dapat menahan invasi, namun banyak nyawa telah dipertaruhkan dan tentunya memengaruhi alam semesta Marvel secara besara-besaran.

Salah satu pemain penting dalam Secret Invasion adalah Nick Fury, yang berperan penting dalam mencegah serangan Skrull. Dia adalah satu-satunya orang yang melihat invasi datang dan mampu melakukan apa saja sebelum itu terjadi. 

Pada saat itu, dia bersembunyi setelah peristiwa Secret War dan menyusun tim secara rahasia untuk membantu melawan invasi Skrull yang akan datang. Anggota tim ini termasuk Phobos, putra dewa Yunani Ares; Yo-Yo Rodriguez; dan Daisy Johnson, yang mungkin juga dikenali penggemar dari Agents of SHIELD. Tim ini adalah salah satu elemen utama yang melawan Skrull, tetapi mereka sangat rahasia sehingga tidak ada yang tahu bahwa mereka terlibat.

Nick Fury menghilang setelah tragedi Captain America: The Winter Soldier. Terakhir kali penonton melihatnya adalah selama adegan kredit akhir Far From Home, mungkin mendirikan SWORD, sebuah agensi seperti SHIELD yang berbasis di luar angkasa (dan merupakan titik plot utama di WandaVision). 

Fury telah menyadari dan bekerja dengan Skrulls sejak tahun 90-an, dan seluruh plot Captain Marvel ditujukan untuk membuktikan bahwa Skrull bukan orang jahat, jadi sedikit aneh melihat mereka kembali sebagai villain. Ini adalah alasan utama mengapa Secret Invasion versi MCU mungkin akan berbeda dari alur cerita komik dalam beberapa hal.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.