detikfakta.com – Pemain sepak bola Tunisia , Nizar Issaoui dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 14 April 2023. Dia meregang nyawa akibat luka bakar yang dialaminya.

Pesepak bola berusia 35 tahun ini nekat membakar dirinya sendiri sebagai bentuk protes atas ketidakadilan polisi. Sebelumnya, terjadi bentrokan antara polisi dan massa di Haffouz, kampung halaman Issaoui.Seorang saksi mata menerangkan, polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa yang berkumpul di depan markas polisi. Geram dengan aksi tersebut, ayah dari empat anak ini mengunggah video ke akun Facebook miliknya.

Dia menyatakan alasannya melakukan protes sebab dirinya dituduh melakukan aksi terorisme di Haffouz.

Issaoui diketahui merupakan pemain sepak bola yang berstatus bebas transfer. Dia sempat bermain di liga amatir sebelum akhirnya meninggal akibat luka bakar tingkat tiga.Di lain sisi, Kementerian Dalam Negeri Tunisia belum memberikan komentar apapun mengenai insiden tersebut.Menurut laporan media setempat, Issaoui diduga melakukan protes ekstremnya di luar kantor polisi usai petugas menudingnya melakukan tindakan terorisme. Pasalnya, ia sempat mengeluhkan harga pisang yang dijual di daerah tersebut.