Nah, hal tersebut bisa diatasi jika Anda sewa mobil beserta sopirnya. Hal tersebut dikarenakan sopir yang mengantar Anda di tempat wisata tersebut tentunya masyarakat setempat. Jadi, bisa saja sang sopir tersebut bisa tahu jalan-jalan yang tidak banyak diketahui orang atau wisatawan yang sedang berlibur di tempat tersebut.

Banyak dapat informasi seputar tempat wisata

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, sopir yang membawa mobil yang sudah Anda sewa di tempat wisata biasanya adalah warga lokal. Nah, hal tersebut bisa menjadi keuntungan tersendiri. Anda bisa mengobrol dengan sopir tersebut selama perjalanan untuk mengetahui hal-hal seputar daerah tempat Anda berlibur.

Bahkan tak jarang sang sopir memberikan rekomendasi-rekomendasi lokasi wisata. Misalnya saja jika Anda sedang berlibur ke Bali. Bukan tidak mungkin sang sopir memberikan rekomendasi pantai yang masih sepi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Jadi Anda bisa menikmati pantai-pantai tersebut bersama keluarga dengan privat.

Dapat banyak diskon

Masih berkaitan dengan poin di atas, Anda juga bisa mendapatkan banyak diskon di tempat Anda berlibur, lho! Karena kebanyakan sopir di destinasi wisata adalah warga lokal, mereka bisa membantu Anda menawar saat berbelanja atau saat ingin menikmati atraksi di suatu tempat.

Hal tersebut bisa terjadi karena sang sopir bisa menggunakan bahasa daerah tersebut saat bernegosiasi. Jadi Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah atau bonus-bonus lain yang tentunya akan menguntungkan.

Lepas dari tanggung jawab

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi ketika kita berkendara di jalan raya, termasuk saat berlibur. Bukan tidak mungkin Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Kalau Anda menyewa mobil dan menyetirnya sendiri, tentu hal tersebut sangat merugikan. Anda harus bertanggung jawab atas kerusakan kendaraan yang Anda sewa.

Akan tetapi jika Anda sewa mobil beserta sopirnya, Anda akan lepas dari tanggung jawab jika terjadi kecelakaan di perjalanan. Karena sopir yang membawa mobil sewaan lah yang akan bertanggung jawab. Dengan begitu, Anda akan sedikit lebih lega jika hal-hal yang tidak diinginkan tersebut benar-benar terjadi saat liburan.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memutuskan untuk sewa mobil beserta sopirnya saat berlibur. Meskipun ada beberapa kekurangan juga. Misalnya saja liburan Anda menjadi terasa kurang privasi karena ada orang lain di luar keluarga Anda sendiri. Selain itu bukan tidak mungkin Anda harus keluar bujet lebih besar karena harus menanggung makan sang sopir selama perjalanan.

Akan tetapi semua kembali kepada Anda sendiri, mau sewa mobil beserta sopir atau tidak. Yang jelas, Anda bisa memenuhi kebutuhan berlibur Anda di Traveloka. Mulai dari sewa mobil, pesan tiket pesawat atau kereta, menyewa kamar hotel, membeli tiket wisata, hingga mencicipi makanan khas di daerah tempat berlibur. Jadi, sudah menentukan akan pergi ke mana di liburan kali ini?


Artikel ini bersumber dari www.alinea.id.