detikfakta.com – Pada Rabu (8/3) sebanyak 12 korban tanah longsor di wilayah Kabupaten Natuna berhasil diidentifikasi, vaksin COVID-19 buatan dalam negeri IndoVacsudah dapat digunakan untuk vaksinasi dosis penguat atau booster, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mempersiapkan pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana tingkat ASEAN.

Selain itu, ada warta mengenai gerakan sekolah sehat dan pelaksanaan peraturan mengenai pencegahan zoonosisyang dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Pemerintah Kabupaten Natuna di Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan bahwa 12 korban tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, sudah diidentifikasi. Namun, masih ada 43 korban tanah longsor yang belum ditemukan.

Vaksin COVID-19 produksi dalam negeri IndoVac sudah dapat digunakan untuk vaksinasi dosis penguat atau booster kedua pada anggota masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang mendapat suntikan vaksin buatan AstraZeneca untuk vaksinasi primer.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mempersiapkan pelaksanaan ASEAN Regional Disaster Emergency Response Simulation Exercise (ARDEX) atau simulasi penanggulangan bencana bersama negara-negara ASEAN di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemerintah memberlakukan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan No.7/2022 untuk mendorong penguatan kolaborasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian zoonosis dan penyakit infeksius baru.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju mendukung kampanye Gerakan Sekolah Sehat di lingkungan pendidikan.