TRIBUNWOW.COM – Kembali, Semeton Dewata utarakan kekecewaannya meski Bali United berhasil menundukkan klub asal Filipina, Kaya FC Iloilo dengan skor 1-0, di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (30/6/2022).

Dilansir TribunWow.com, gol tunggal Bali United berhasil dilesatkan oleh Jajang Mulyana (25′).

Jajang Mulyana berhasil memanfaatkan umpan manja dari situasi set piece yang dikirimkan oleh Eber Bessa melalui sundulan tajam yang mengarah ke sisi kiri gawang Kaya FC Iloilo.

Meski menang kontra Kaya FC Iloilo, Bali United harus puas mengubur dalam-dalam angannya lolos ke semi final Piala AFC Cup 2022.

Baca juga: Bali United Blunder? Pemain yang Dilepas ke Borneo Jadi Primadona Anyar Pusamania, Ini Statistiknya

Mengingat di laga pamungkas pada hari yang sama, wakil tim asal Liga Super Malaysia, Kedah Darul Aman berhasil membantai tim yang pernah mempermalukan Bali United, Visakha FC dengan skor 5-1.

Alhasil, Bali United harus puas hanya bertengger di posisi kedua di bawah Kedah Darul Aman yang berada di posisi teratas klasemen akhir Grup G.

Kedah Darul Aman unggul selisih gol dari Bali United dan membuatnya menjadi perwakilan grup G yang lolos ke babak semi final Piala AFC Cup 2022.

Gagal lolosnya Bali United dari fase grup G Piala AFC Cup 2022 berimbas pada kritikan deras yang mendera klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Kecewa Bali United Gagal Lolos AFC Cup 2022, Semeton Dewata Desak Manajemen Lakukan 1 Hal Besar Ini
Pemain asing Bali United, Ebber Bessa berhadapan dengan Pilar Kaya FC di babak penyisihan Grup AFC Cup 2022 Zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (30/6/2022). Bali United panen sindiran setelah gagal lolos dari fase grup. (Instagram @baliunitedfc)

Baca juga: Nasib Spasojevic: Musim Lalu Top Skor Liga 1, Kini Tuai Banyak Sorotan Tajam Suporter Bali United

Hal itu juga tak terlepas dari status tuan rumah yang gagal dimanfaatkan Bali United di ajang bergengsi kedua di Asia tersebut.

Salah satu poin yang acap kali digaungkan oleh para Semeton Dewata tak lain ialah banyaknya pemain berusia “tua” atau senior di skuad Bali United.

Seperti diketahui, Bali United memang banyak dihuni para pemain senior di Piala AFC Cup 2022.

Bahkan, para pemain senior tersebut mendominasi semua lini Bali United dari lini belakang hingga depan.

Tentu, hal itu tuai banyak sorotan dari para suporter Bali United karena memang Teco sangat gemar memasang pemain senior dibandingkan memberikan kesempatan para pemain muda.

Fenomena itu yang membuat para Semeton Dewata meminta kepada manajemen untuk merombak skuad senior yang banyak berada di skuad Bali United.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.