Carter mengambil latar selama pandemi yang telah menghancurkan Amerika Serikat, Korea Utara, dan mengancam Korea Selatan.

Film aksi asal Korea Selatan, Carter baru saja tayang di Netflix. Menyusul kesuksesan Squid Game, Netlix semakin meningkatkan konten asal Korea Selatan. Pada peluncuran akhir pekan pertamanya, Carter menempati posisi kedua, berkat aksi dan penampilan non-stop dari jajaran aktor kelas dunia yang bergabung.

Carter mengambil latar selama pandemi yang telah menghancurkan Amerika Serikat, Korea Utara, dan sedang mengancam Korea Selatan, jika upaya mencegah penyebaran tidak dilakukan. Pasien yang menderita virus menunjukkan perilaku seperti zombie, tetapi kunci solusinya terletak pada antibodi seorang anak kecil.

Agen dari masing-masing negara berjuang untuk mengendalikan obat dalam perlombaan waktu untuk bertahan hidup. Disutradarai oleh Jung Byung-gil, Carter menammpilkan serangkaian urutan aksi real-time yang memusingkan, menurut ScreenRant (15/8).

Meski dmeikian, upaya pendekatan sinematografi yang dilakukan juga memberikan tantangan unik bagi para pemeran. Apa peran mereka masing-masing sebenarnya? Cari tahu jawabannya di daftar pemeran Carter di bawah ini.

  • Joo Won sebagai Carter Lee / Michael Bane

Carter Lee adalah karakter utama Carter, yang kemudian terungkap juga dengan nama Michael Bane. Film dimulai dengan Carter terbangun di tempat tidur berlumuran darah di Seoul dengan bekas luka berbentuk salib di belakang kepalanya dan tidak ingat siapa dia. 

Joo Won adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena perannya di televisi, termasuk protagonis utama dalam Good Doctor, yang diperankan oleh Freddie Highmore dalam adaptasi Amerika.

Karakter dalam film Carter di Netflix

  • Lee Sung-jae sebagai Kim Jong-hyuk

Kim Jong-hyeok adalah Jenderal Korea Utara yang bertemu Carter selama misinya, memberinya transportasi keluar dari Korea Selatan. Jenderal Kim diperankan oleh Lee Sung-jae, aktor veteran Korea Selatan dengan sejumlah kredit di serial dan film. 

Penghargaan Lee yang paling menonjol adalah Barking Dogs Never Bite, sebuah film komedi gelap tahun 2000 yang merupakan debut penyutradaraan Bong Joon-ho (sutradara Parasite).

  • Kim Bo-min sebagai Jung Ha-na

Gadis muda yang sembuh dari virus dan membawa antibodi yang dapat menyelamatkan jiwa adalah Jung Ha-na (Kim Bo-min). Carter ditugaskan untuk menyelamatkan Ha-na dan membawanya ke fasilitas Korea Utara, di mana produksi vaksin dapat dikembangkan. Ini adalah peran kedua Kim Bo-min, setelah penampilannya di serial, Drama Special.

  • Jeong So-ri sebagai Han Jung-hee

Dari awal film kita sudah dibiasakan dengan perintah suara yang menginstruksikan Carter ke mana harus pergi sambil memperingatkannya tentang ancaman. Dia adalah Han Jung-hee, yang diperankan oleh Jeong So-ri. 

Han mengungkapkan bahwa dia bekerja untuk Partai Buruh Korea Utara, dan membimbing Carter ke pertemuannya dengan Jenderal Kim. Jeong So-ri muncul di beberapa episode serial Apple TV+ Pachinko.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.