TRIBUNWOW.COM – Timnas Jerman berpotensi krisis striker pada turnamen bergengsi antar negara, Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilansir TribunWow.com dari laman Transfermarkt, Timnas Jerman sebenarnya memiliki tiga pemain yang berposisi sebagai striker, yakni Timo Werner, Lukas Nmecha dan Karim Adeyemi.

Menelisik dari performa di klub dan pengalaman tiga pemain tersebut di level Timnas, Timo Werner diprediksi menjadi pilihan utama ujung tombak Timnas Jerman. 

Terakhir, Timo Werner mencetak brace (dua gol) saat Timnas Jerman melumat Italia dengan skor telak 5-2 dalam ajang UEFA National League A, 14 Juni 2022

Baca juga: Performa Menurun, Timnas Prancis Diragukan Jadi Juara Piala Dunia 2022, Intip Lini Serang Les Bleus

Hanya saja, Timo Werner kerap mengalami paceklik gol. 

Meski tampil apik di laga terakhir bersama Der Panzer, Timo Warner acap kali mengalami kesulitan dalam mencatatkan namanya di papan skor, terlebih di level klub saat membela Chelsea.

Di musim lalu, Timo Werner mencatatkan 37 pertandingan bersama Chelsea dengan membukukan 11 gol dan enam assist di semua kompetisi resmi.

Sementara di liga domestik, Timo Werner hanya mampu membukukan empat gol dan satu assist dari 21 pertandingan.

Jerman Krisis Striker di Piala Dunia 2022? Timo Werner Seret, Duo Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi
Striker Timnas Jerman, Timo Werner (Twitter @LivEchoLFC)

Baca juga: Korea Selatan Berpotensi Menjadi Tim Kejutan di Piala Dunia Qatar 2022, Lihat Catatan Rekornya

Catatan tersebut tentu bukan raihan yang apik untuk pemain sekelas striker.

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick memiliki pekerjaan rumah terkait lini serang Der Panser jelang perhelatan Piala Dunia 2022.

Dua Bayern Munchen, Serge Gnabry dan Thomas Muller bisa menjadi opsi Hansi Flick untuk lini serang Bayern Munchen.

Terlebih, Hansi Flick sudah mengenal Serge Gnabry dan Thomas Muller ketika menukangi Bayern Munchen.

Namun perlu diketahui, Serge Gnabry dan Thomas Muller bukan pemain yang berposisi sebagai striker depan seperti Timo Werner.

Serge Gnabry mencetak gol dan assist dalam laga uji coba timnas Jerman vs Argentina di Signal iduna Park, Dortmund, 9 Oktober 2019
Penyerang Bayern Munchen, Serge Gnabry mencetak gol dan assist dalam laga uji coba Timnas Jerman vs Argentina di Signal iduna Park, Dortmund, 9 Oktober 2019 (SQUAWKA via BolaSport.com)

Baca juga: Vinicius Jr Geser Posisi Neymar di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022, Tite Minta Saran Ancelotti

Kendati begitu, Serge Gnabry dan Thomas Muller sempat dijadikan striker depan atau ujung tombak di beberapa kesempatan dengan formasi False Nine.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.