Kemewahan adalah dambaan semua orang. Banyak yang menyukai dan berharap bisa merasakan hal tersebut selagi hidup. Diantara beberapa yang lekat dengan kemewahan, memiliki jenis mobil mewah adalah pilihan kemewahan yang paling banyak diidamkan.

Selain itu, memiliki mobil yang mewah juga dianggap dapat menaikkan standar hidup pemiliknya dan investasi. 

Jika kamu penasaran, berikut ini ulasan ketegori mobil mewah di Indonesia, merek, serta harganya. Baca artikelnya sampai habis, ya.

Jenis-jenis mobil mewah yang laku di pasaran

Lalu mobil mewah jenis apa sih yang selama ini laku di pasar? Kebanyakan tipe mobil sedan memang memiliki harga selangit dan masuk dalam kategori mobil mewah, walau ada juga juga jenis mobil sedan yang tergolong tidak terlalu mahal.

Namun, umumnya jenis mobil sedan tersebut berpenumpang dua hingga empat orang. Ada juga mobil SUV terbaik yang masuk dalam mobil mewah di pasar. 

Spesifikasi yang membuat mobil tersebut menjadi mobil mewah adalah mesinnya yang bertenaga bisa mencapai 6.500 CC. Tentu dengan tenaga yang kuat itu membuat mobil dapat berlari kencang hingga kecepatan bisa mencapai 350 Km/Jam. 

Secara tampilan atau desain tentu mobil sport yang dilengkapi dengan interior yang mewah. Lekukan body mobil sangat khas dan berbeda dengan mobil biasa pada umumnya. Beberapa mobil mewah memiliki interior klasik alias jadul tapi justru menambah kemewahannya. 

Kemewahan juga terlihat dari teknologi memanjakan pengendara dan penumpang. Pada beberapa mobil, memiliki fasilitas tempat penyimpanan champagne yang secara otomatis bisa muncul, ketika menekan sebuah tombol. 

Canggihnya teknologi lain yang bisa dirasakan antara lain: Sabuk pengaman otomatis, metode semi otomatis yang dapat membuat mobil bergerak lambat ketika tangan pengendara tidak sedang di atas stir kemudi, perintah dalam bentuk suara untuk memberi tahu soal jarak atau tanda bahaya, memprediksi cuaca yang datang, hingga sistem penglihatan malam yang otomatis.

Jenis-jenis mobil mewah yang ada di pasar otomotif di Indonesia 

Sekarang waktunya kamu mengenal jenis atau merek mobil sport dan non-sport mewah yang ada di pasar otomotif. Berikut tentang spesifikasi mobil,  keistimewaan dan harganya.

Ingin tahu? Yuk simak rinciannya dalam tabel berikut ini: 

Merek mobil  Spesifikasi  Jenis-jenis mobil mewah Keistimewaan  Harga dalam Rupiah 
Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto Kapasitas mesin 6.500 cc dengan konfigurasi V12. Top speed mencapai 350 km/jam.  Sedan dua pintu  Dijual terbatas hanya kisaran 350 unit di seluruh dunia.  22 Miliar 
BMW i8 Coupe Mesin sebesar 1.499 cc dengan tenaga 129 hp.  Sedan untuk 4 penumpang  Masuk dalam kategori mobil hybrid  4,24 Miliar 
Bugatti Chiron Mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.001 HP dan torsi 1.500 Nm. Mobil hypercar Mobil tercepat di dunia  90 Miliar
McLaren 720s Teknologi Twin Scrool turbocharger yang dioperasikan dengan Twin Electricaly untuk menghasilkan tenaga 720 tenaga kuda dan torsi 770 Nm. Mobil hypercar  Mobil dengan eksterior mewah  9,2 Miliar 
Pininfarina Sergio Ferrari Mesin yang dibawa oleh supercar ini adalah V8 berkapasitas 4,5 liter, yang juga serupa dengan Ferrari 458. Sementara dari segi kecepatan maksimalnya sendiri dapat mencapai 322 km/jam Supercar tanpa kaca di depan yang mengharuskan pengemudi dan penumpang menggunakan helm  Eksterior desain mewah dan ekslusif dengan tampilan minim tapi terkesan sporty. 69 Miliar 
Rolls Royce Wraith Dalam waktu 4,6 detik mobil bisa melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara itu, kecepatan maksimalnya bisa mencapai angka 300 km/jam. Desain mewah dan pemiliknya bisa menyesuaikan desain mobilnya dengan seleranya. Material menggunakan bahan berkualitas tinggi.  Sedan untuk  4 penumpang  25 Miliar 
Lykan Hypersport Kecepatan yang dihasilkan dari mobil mewah ini bahkan bisa menembus angka 385 km/jam dengan putaran torsi 960 Nm.  Desain mewah dan elegan yang bertabur berlian pada bagian interior mobil.  Mobil sport  46 Miliar 
Mercedes Benz S-Class Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 3982 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 463 hp dan torsi puncak 700 Nm. Mobil berkapasitas 4 penumpang Mobil dengan teknologi teranyar dengan tampilan head up display yang memudahkan pengemudi berkendara dengan aman.  2,5 Miliar

Jenis mobil-mobil mewah dua pintu  

Kesan mewah dari mobil yang hanya memiliki dua pintu tidak terelakkan, kebanyakan mobil dengan dua pintu menjadi favorit dan sering dianggap sebagai salah satu mobil mewah. 

Sebab dengan penumpang lebih sedikit, biasanya kenyamanan, eksklusifitas dan tampilan interiornya sangatlah menonjol. 

Nah, kamu tertarik untuk memiliki mobil mewah dua pintu yang harganya di bawah Rp 1 Miliar? Cek beberapa rekomendasi merk mobil mewah dua pintu yang bisa jadi pertimbangan kamu. 

1. Mazda MX-5 RF 

Jenis-Jenis Mobil Mewah yang Paling Laku di Indonesia
photo mobil mewah Mazda MX-5 RF

Meski kecil tapi mobil dua pintu, Mazda MX5, ini sangat laku di pasar sebagai salah satu mobil mewah. Mobil seharga Rp 808,5 juta punya tampilan cantik dengan warna merah metalik tapi terlihat mewah pada kemudinya. 

2. Mini Cooper 3 Door 

jenis mobil mewah
photo mobil mewah Mini Cooper 3 Door

Siapa yang tidak naksir dengan jenis mobil ini? Generasi baru Mini Cooper punya jenis Mini Cooper 3 Door yang menampilkan kesan modern tapi sporty. Mobil  2 pintu yang diklaim canggih karena dilengkapi fitur modern pada kenyamanan, hiburan dan keselamatan ini seharga Rp 765 juta.  

3. Toyota 86 

jenis mobil mewah
photo mobil mewah Toyota GT 86

Kesan mewah tapi sport terlihat dari mobil mewah Toyota 86, dengan gaya berkendara seperti sportscar mobil ini memang mampu melaju kencang hingga 100 KM/jam. Tertarik beli? Rogoh dulu kocek kamu hingga Rp 775 juta. 

Lengkap sudah rekomendasi mobil mewah yang bisa kamu pilih. Tentu disesuaikan dengan kantong pribadi masing-masing dong. Selamat berburu mobil mewah ya!  

Mobil mewah di Indonesia dan pemiliknya

Dengan jumlah penduduk mencapai 200 juta jiwa, Indonesia tentu menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia saat ini dan mobil mewah menjadi salah satu yang laku. 

Banyak masyarakat di Indonesia yang bahkan mengoleksi berbagai mobil mewah, sebut saja Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dengan koleksi mobil Bentley, Lexus dan  Lamborghini

Lalu ada juga pengusaha Hary Tanoesoedibjo yang juga mengoleksi Hummer H2, Ferrari GTC4lusso, hingga Roll Royce. Dari kalangan artis ada Raffi Ahmad yang mengoleksi mobil mewah seperti: Roll Royce Ghost, Mercedes Benz G63 hingga Lamborghini Aventador.

Apa yang menjadi alasan para pesohor ini mengoleksi mobil mewah? Tentu ragam alasan. Misalnya saja nih, Hotman Paris mengaku koleksi mobil mewah di garasinya adalah bagian dari reward atas kerja keras yang ia lakukan selama menjadi seorang advokat. 

Lalu artis Raffi Ahmad yang mengaku mengoleksi mobil mewah karena dianggap sebagai investasi dan gemar pada dunia otomotif.

Kenapa mobil mewah laku di pasaran?

Berikut beberapa alasan lain yang membuat sejumlah orang mengoleksi mobil mewah: 

1. Gaya hidup

Memiliki mobil mewah adalah bagian dari gaya hidup masyarakat kelas menengah atas saat ini. Memilikinya akan membuat status sosial orang akan naik bahkan masuk dalam kelompok tertentu.

Tentu hal ini bisa memperluas jaringan atau relasi bisnis dari pemiliknya, apalagi jika memiliki jenis mobil mewah yang masuk dalam kategori limited edition

2. Aset dan investasi 

Mengoleksi barang mewah menjadi aset tambahan bagi pemiliknya. Seringkali harga barang mewah mengalami kenaikan karena memang diproduksi terbatas bahkan custom. 

Memilikinya tentu menguntungkan karena nilainya akan mengalami kenaikan. Oleh karena itu, banyak yang mengoleksi mobil mewah ini sebagai bentuk investasi juga. 

3. Bisnis 

Tidak sedikit orang yang membeli barang mewah karena kepentingan bisnis. Termasuk juga soal kendaraan, para pemilik kendaraan mewah menjadikan kepemilikannya pada mobil mewah sebagai perputaran bisnis dengan melakukan jual beli kembali. 

Tentu margin yang dikantongi tidak sedikit lho. 

4. Tanda kesuksesan 

Tak bisa dipungkiri, mereka yang memiliki barang mewah berarti memiliki materi berlebih. Sehingga bisa membeli barang dengan harga selangit. 

Materi yang lebih adalah tanda bahwa orang tersebut telah berhasil mencapai kesuksesan atas karir atau usaha yang dilakukan. 

Jangan lupa cek jenis asuransi mobil apa yang cocok untuk memproteksi mobil mewahmu dengan mengisi kuis asuransi mobil terbaik berikut ini.

Tips dari Lifepal! Apabila kamu memang memiliki dana lebih untuk membeli mobil mewah, tak masalah untuk membelinya dengan harga yang fantastis. Namun, kamu harus siap dengan pengeluaran-pengeluaran yang mungkin tidak sedikit, apalagi jika mobil mewahmu bermasalah.

Agar tabungan aman dan tidak mengganggu cash flow, sebaiknya segera beli asuransi mobil yang bisa mengcover biaya perbaikan mobil mewahmu di bengkal.

Ada banyak pilihan asuransi mobil apabila kamu membelinya di Lifepal. Cek sekarang juga dan dapatkan diskon premi asuransi mobil hingga 25% hanya di Lifepal!

Pertanyaan seputar jenis mobil mewah

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.