detikfakta.com – Keluarga kerajaan Inggris terkenal sangat ahli dalam menyampaikan pesan tersembunyi melalui pilihan busana .

Mulai dari keputusan Putri Diana yang menghindari memakai salah satu merek setelah bercerai dengan Pangeran Charles hingga busana Pangeran Harry dan Meghan Markle yang selalu terlihat serasi.

Di antara anggota kerajaan tersebut, Ratu Elizabeth paling sering melakukannya.

Sejak masa pemerintahannya dimulai, ia berkomunikasi dengan publik melalui warna busananya yang terang dan berani.

Ratu sering menggunakan busana dengan warna mencolok untuk memastikan agar ia dapat terlihat bahkan di tengah keramaian sekalipun. Selain itu, Ratu juga ingin agar masyarakat memiliki kesempatan untuk melihatnya meski hanya sekilas.

Satu warna yang sering dikenakan oleh Ratu Elizabeth II yaitu hijau muda. Menurut Marie Claire U.K., warna hijau muda memiliki arti sebagai ungkapan dari harapan dan keberuntungan.

Selain itu warna hijau juga memiliki arti keseimbangan, alam, musim semi, dan kelahiran kembali. Warna hijau juga merupakan simbol kemakmuran, kesegaran, pertumbuhan, kekayaan, dan kemajuan.

Pakaian berwarna hijau dapat membuat otot lebih rileks dan kadar histamin darah meningkat yang mengarah pada penurunan gejala alergi.

Selain itu, mengenakan baju berwarna hijau dapat melebarkan pembuluh darah dan membantu kontraksi otot yang lebih halus.

Singkatnya, warna hijau dapat menenangkan, menghilangkan stres, dan menyegarkan.

Ratu selalu memakai warna tersebut pada acara-acara khusus termasuk ulang tahunnya yang ke-90 tahun 2016.

Selain itu, Ratu juga mengenakan busana warna hijau muda saat menghadiri Seratus Tahun Angkatan Udara Australia di CWGC Air Forces Memorial di Runnymede, Surrey.

Tidak hanya busana hijau muda, Ratu juga mengenakan bros Wattle miliknya yang dibuat oleh perusahaan Melbourne William Drummond & Co, sebagai penghargaan untuk Australia.

Pada awal tahun 2022, Ratu bahkan mengenakan warna hijau muda untuk potret Platinum Jubilee-nya di Sandringham House, Norfolk.

Potret tersebut merupakan potret terakhirnya setelah kepergiannya pada Kamis, 8 September 2022. (Dewi Andryani)***