detikfakta.com – Pemain belakang Persija Jakarta , Hansamu Yama Pranata sangat bersyukur timnya bisa mengalahkan Barito Putera dengan skor 0-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (11/9/2022).

Apalagi, Persija sendiri sudah lama tak pernah mengalahkan Barito Putera di kandangnya.

“Alhamdulillah meraih kemenangan di Kandang Barito setelah cukup lama kita tidak bisa menang di sini,” kata Hansamu seusai laga.

“Terakhir kali saya di Barito saya bisa kalahkan Persija dan sekarang saya di sini atas Nama Persija saya bisa kalahkan Barito jadi impas,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai kunci kemenangan, pemain asal Mojokerto tersebut menilai kesuksesan meraih poin sempurna tak terlepas dari hasil kerja sama tim yang padu dan penerapan skema yang tepat.

“Kerja yang bagus dari tim serta dukungan dari Jakmania tidak mudah mengalahkan Barito di kandang. Mereka main bagus juga tapi kita selalu antisipasi segalanya dari semua lini dan kita berhasil memenangkan pertandingan, alhamdulillah,” ujarnya.

Satu gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak Michael Krmencik pada menit ke-69.

Kemenangan ini membawa tim berjuluk Macan Kemayoran ini naik ke peringkat keempat, hanya terpaut dua poin dari Madura United yang masih bercokol di puncak klasemen, sedangkan Barito Putera berada di peringkat ke-17.

Hasil ini juga sekaligus mencatatkan bahwa Persija selalu menang di lima pertandingan terakhir.

Pada pertandingan selanjutnya atau pekan kesepuluh, Persija Jakarta giliran akan menjamu Madura United pada Sabtu (17/9/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija Jakarta Incar Poin Penuh dari Barito Putera, Pertahankan Tren Positif 7 Laga Tak Terkalahkan