detikfakta.com – Infinix kini memberikan kabar yang cukup mengejutkan terkait kecepatan pengisian daya ponsel mereka, pengembangan lebih lanjut membuat perusahaan cukup percaya diri akan teknologi pengisian daya ponsel yang jauh lebih cepat baik untuk Wired maupun Wireless Charging, Jumat (10/03).

Infinix kini telah resmi memperkenalkan teknologi terbaru dari Ultra Rapid Charging, yang mana kini mereka telah resmi memperkenalkan teknologi dengan kemampuan pengisian daya 260W untuk Wired Charging dan 110 Wireless Charging. Solusi kecepatan pengisian daya ini mampu menghadirkan pengisian daya yang jauh lebih cepat.

Infinix mengklaim bahwa dengan adanya teknologi ini maka ponsel mereka bisa dengan lebih cepat terisi dari 0% ke 25% hanya dalam waktu 1 menit saja. Juga untuk mengisi hingga 100% maka penggunanya hanya perlu menunggu kurang dari 10 menit pengisian daya. Sedangkan untuk dukungan pengisian daya Wireless Charging hanya membutuhkan hingga 16 menit saja untuk mengisi baterai hingga 100%.

Terhitung Infinix merilis teknologi 260W ini setelah 9 bulan meluncurkan versi 180W Thunder Charge, jadi kemungkinan besar mereka memang telah lama mengembangkan teknologi pengisian daya yang lebih mutakhir ini. Menurut GSMArena, mereka juga telah memberikan pembaruan dari 8C ke 12C dengan 4-Pump Circuit Design.

“The new technology builds on that, upgrading from a dual 8C battery to a single 12C battery with a 4-pump circuit design that intelligently identifies power requirements and allocates the number of charge pumps needed.”

Dilansir melalui informasi resmi dari Infinix, mereka memberikan efisiensi pengisian daya baterai hingga 98% dengan menguji coba pengisian ini di ponsel mereka yang memiliki kapasitas pengisian daya hingga 4,400 mAh. Pembaruan ini meningkatkan tingkat kapasitas hingga 1,000 Cycles.

Charger yang mereka gunakan ialah kombinasi dari GaN dan AHB untuk sirkuitnya dengan High Power Density, juga dukungan ukuran yang jauh lebih kecil namun dengan tingkat keamanan yang sesuai dengan standar. Infinix juga menambahkan bahwa spesifikasi kabel juga penting, yang mana mereka menggunakan versi 13A untuk memenuhi kebutuhan 260W kecepatan pengisian daya.

Sementara itu, Infinix menyatakan bahwa teknologi terbaru mereka ini akan dihadirkan melalui seri Infinix Note yang mana akan dirilis tahun ini.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.