Huawei akhirnya resmi membawa tablet MatePad Pro ke pasar Indonesia setelah sebelumnya diperkenalkan secara global di Bangkok, Thailand.

Setelah diperkenalkan pada acara peluncuran di Bangkok, Thailand akhir Juli lalu, Huawei akhirnya resmi membawa tablet terbaru mereka ke pasar Indonesia. Perangkat yang bernama MatePad Pro ini diklaim menjadi perangkat 11 inci yang paling ringan dan tipis di kelasnya. 

Patrick Ru, Country head of Huawei Device Indonesia mengatakan, MatePad Pro merupakan tablet tertipis dan teringan yang hadir dengan performa professional. Ia mengungkap, perangkat ini mempunyai kinerja yang efektif dan dapat diandalkan layaknya PC untuk berbagai kebutuhan pekerjaan yang dilakukan secara mobile

Sementara itu, Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia mengungkap, Huawei MatePad Pro mempunyai berat sebesar 449 gram dengan ketebalan tablet sekitar 5,9 mm. Tablet ini juga dilengkapi dengan rasio screen-to-body sebesar 92 persen dan bezel tipis hingga 4,2 mm yang berada di empat sisi perangkat. 

“Dengan screen-to-body ratio 92 persen dan bezel yang semakin tipis hingga 4,2 mm di empat sisi, tablet ini membawa visi Anda ke dunia tanpa batas,” ujar Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (16/8).

Huawei MatePad Pro hadir dengan layar OLED FullView Display yang dilengkapi kecepatan refresh mencapai 120Hz. Sehingga mampu menawarkan pengalaman visual yang lebih halus melalui kedalaman warna 10-bit dan 1,07 miliar pilihan warna. 

Lebih lanjut, Huawei MatePad Pro menjadi tablet pertama yang dilengkapi dengan teknologi Huawei Sound. Perusahaan juga memberikan desain 6 speaker dengan pembagian frekuensi tinggi dan rendah untuk perangkat. Ini hadir dengan didukung teknologi Stereo Vibe dan Ultra-Bass untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik. 

“Layar yang baik dan kualitas suara yang luar biasa memungkinkan Huawei MatePad Pro untuk menawarkan pengalaman hiburan yang menakjubkan,” tambah Edy. 

Bagi pengguna yang tertarik, Huawei MatePad Pro mulai bisa dipesan melalui layanan pre-order pada tanggal 16 hingga 26 Agustus 2022. Pembelian ini dapat dilakukan melalui berbagai ecommerce seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli. Sementara untuk pembelian offline dalam dilakukan lewat Huawei Experience Center dan jaringan Erajaya. 

Selama masa pre-order, tablet terbaru dari Huawei ini akan dibanderol dengan harga Rp11.999.000 (Rp12 juta) dengan dilengkapi bundling Huawei Smart Magnetic Keyboard dan Huawei M-Pencil generasi kedua. Tidak hanya itu, perusahaan juga akan memberikan perangkat Huawei FreeLace untuk seribu pembeli pertama Huawei MatePad Pro. 

“Total benefit yang didapatkan adalah senilai Rp5 juta,” pungkas Edy. 
 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.