Harga mobil Peugeot di Indonesia bisa dikatakan cukup tinggi dibandingkan mobil-mobil di pasaran lainnya. Mobil Peugeot adalah mobil Eropa yakni keluaran Perancis yang pasarnya berfokus di Eropa. Walaupun sudah masuk di pasar Asia, mobil ini memang tidak begitu populer.

Mobil ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970. Sejak kemunculannya, jenis mobil Peugeot di Indonesia cukup beragam mulai dari city car hingga mobil sport.

Mobil Peugeot yang eksis pada masanya dan sampai sekarang masih diburu pecinta mobil lama adalah Peugeot 505, Peugeot 406, dan Peugeot 206.

Walaupun tidak terlalu populer, mobil ini tetap banyak dipasarkan di Indonesia, kok. Bagi pecinta mobil di Indonesia, mobil Peugeot banyak diminati karena modelnya mudah dikenali karena sangat unik dan berbeda dibandingkan mobil lainnya.

Bagi kamu yang tertarik memiliki mobil Peugeot, berikut daftar harga mobil Peugeot bekas murah dan baru.

Harga Peugeot baru dan spesifikasinya

Jika kamu ingin membeli mobil Peugeot baru di tahun ini, kamu wajib tahu berapa harga Peugeot berikut ini. Simak juga spesifikasinya di bawah ini.

Untuk varian yang dipasarkan di Indonesia adalah Peugeot 5008, Peugeot 2008, dan Peugeot 3008. Mobil Peugeot 3008 termasuk yang paling populer

1. Mobil Peugeot 107

Harga mobil Peugeot pertama yang bisa kamu lirik adalah Peugeot 107 yang merupakan salah satu mobil berjenis city car. Karena jenis city car, mobil ini memiliki dimensi yang sangat mungil sehingga cocok digunakan untuk bermanuver di perkotaan.

Mobil Peugeot 107 telah dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan yang optimal. Performa dapur pacunya sangat powerful dan mampu menghasilkan tenaga pendorong yang kuat. Meskipun demikian, mobil ini termasuk ke dalam daftar mobil irit bensin.

Tertarik dengan mobil Peugeot 107? Harganya untuk jenis Peugeot 107 1.0 2 Tronic yakni Rp 230 jutaan sedangkan Peugeot 107 AT dibanderol dengan harga Rp 206 jutaan.

2. Mobil Peugeot 207

Harga mobil Peugeot selanjutnya yang bisa kamu lirik adalah Peugeot 207. Mobil ini berjenis sedan dengan desain eksterior yang elegan dan mewah.

Karena eksterior yang sangat menjual, harga mobil Peugeot 207 jauh lebih tinggi dibandingkan seri 107. Apalagi desain interiornya tidak kalah karena telah dilengkapi panel yang compact sehingga area kabin terasa lebih luas dan lega.

Mobil Peugeot 207 Sedan 1.6 AT bisa kamu miliki dengan harga Rp243 juta. Sedangkan Peugeot 207 Sedan 1.6 AT Sportium bisa kamu dapatkan dengan harga Rp283 juta.

3. Mobil Peugeot 208

Harga mobil Peugeot 208 lebih tinggi lagi. Harga ini disebabkan desainnya yang futuristik dan cukup berbeda dibandingkan seri sebelumnya.

Desain grille pada mobil ini terlihat simpel namun terkesan mewah. Dari sisi interiornya, teknologi canggih dan panel yang modern disematkan dalam mobil ini.

Harga mobil ini cukup tinggi dibandingkan seri lainnya. Untuk Peugeot 208 1.2 A/T harganya Rp 364 juta, sedangkan Peugeot 208 GTi harganya Rp 565 juta.

4. Mobil Peugeot 308

Harga mobil Peugeot 308 ditawarkan sesuai dengan klaim mewah yang disematkan pada mobil ini. Peugeot 308 adalah mobil bertipe hatchback dengan spesifikasi yang berkualitas. Dapur pacu mobil ini memiliki tenaga yang powerful, sistem keamanannya pun tidak usah diragukan.

Dengan spesifikasi kelas atas, harga mobil Peugeot 308 New 1.6 A/T dibanderol dsekitar Rp 377 juta.

5. Mobil Peugeot 3008

Harga mobil Peugeot satu ini dua kali lipat seri Peugeot 107. Namun jangan salah, mobil ini menawarkan sejumlah kelebihan yang tidak ditemukan pada seri lain. Salah satunya adalah eksteriornya dengan lekukan-lekukan yang elegan.

Mobil ini juga mengadopsi teknologi e-HDi yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar secara efisien. Untuk interiornya, bisa dikatakan Peugeot 3008 cukup luas dengan kabin yang mampu diisi lebih dari 6 orang penumpang.

Harga mobil Peugeot 3008 1.6 Turbo yaitu Rp 700 jutaan.

6. Mobil Peugeot 508

Harga mobil Peugeot 508 sangat berbeda jauh dengan tipe 308. Mobil Peugeot 508 hadir dengan tampilan mewah, sporty, dan gagah. Tidak hanya tampilannya, fitur mobil Peugeot 508 juga tak kalah menarik. Diantaranya Peugeot Open & Go dan Reversing camera.

Peugeot 508 Premium bisa kamu miliki dengan harga Rp 535 jutaan, sedangkan Peugeot 508 pack harganya Rp 683 jutaan.

7. Mobil Peugeot 5008

Harga mobil Peugeot 5008 mulai dari Rp 765 juta untuk Peugeot 5008 Allure Plus sampai Rp 840 juta untuk Peugeot 5008 GT Line. Mobil  MPV ini memiliki kapasitas penumpang 7 orang.

Mobil ini memiliki tampilan berkarakter khas mobil Eropa, eksterior yang kokoh, dan dapur pacu yang powerful.

Jika kamu ingin membeli yang bekas, maka harga Peugeot 5008 bekas untuk mobil tahun 2019 adalah sekitar Rp595 juta. Untuk tahun 2011, harganya sekitar Rp139 jutaan.

8. Mobil Peugeot RCZ

Harga mobil Peugeot paling mahal adalah Peugeot RCZ. Perpaduan desain eksterior dan interiornya sangat mewah. 

Sektor dapur pacunya juga sangat tangguh. Daya tarik utama mobil ini adalah desain lampunya yang didesain elegan. Terdapat pula grille yang telah dilapisi oleh chrome untuk menambah ciri khas mobil sport.

Mobil ini bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp 834 jutaan.

9. Mobil Peugeot 2008

Mobil Peugeot 2008 termasuk tipe mobil SUV dengan kapasitas mesin 1199 cc dengan tenaga hingga 130 hp. Transmisi yang digunakan adalah transmisi otomatis.

Dari segi interior dan eksterior, tampilan mobil Peugeot 2008 ini ukup mewah. Ada 4 warna yang ditawarkan yakni pearl white, nera black, amazonite grey, dan fushion orange. Mobil ini memiliki kapasitas tempat duduk untuk 5 orang.

Harga mobil Peugeot 2008 1.2 L Puretech ini adalah sekitar Rp495 juta.

Harga mobil bekas Peugeot

Harga mobil Peugeot bekas dan lama rata-rata berdasarkan tahun yakni:

  • Di bawah tahun 2005 : Rp 30 – Rp 50 juta
  • Tahun 2005 – 2010 : Rp 50 juta – Rp 130 juta
  • Di atas tahun tahun 2010 : Rp 130 juta –  Rp 500 juta.

Kelebihan dan kekurangan mobil Peugeot

Harga mobil Peugeot memang sebanding dengan tampilan dan fitur yang ditawarkan. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh luput dari perhatian saat berniat membeli mobil Peugeot. Salah satunya adalah aspek kelebihan dan kekurangan.

Terkhusus Peugeot 3008 Allure yang paling ramai di Indonesia, berikut kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Peugeot 3008

1. Dimensi tak terlalu besar

Sebagai mobil SUV, Peugeot 3008 Allure memiliki ukuran yang ideal. Dimensinya tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil. Mobil ini memiliki panjang 4.670 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.655 mm. Dimensi ini hampir sama dengan Toyota Rush dan Honda CRV.

2. Interior mewah

Sebagai mobil keluaran Perancis, sudah sewajarnya interior menjadi perhatian. Peugeot 3008 Allure memiliki interior khas Eropa, terutama di bagian belakang. Lampu belakang terdiri dari 3 lampu yang sudah menggunakan LED. Peugeot 3008 Allure juga sudah menggunakan aksen hitam doff di bagian bawah yang menambah kesan tangguh dan gagah.

3. Desain futuristik

Pemilihan warna Peugeot 3008 Allure memang sangat futuristik. Ditambah desain bagian depan yang terdapat logo Singa kebanggaan Peougeot. Hanya melihat bodinya saja, terlihat bahwa mobil ini mengedepankan desain yang mewah dan futuristik.

4. Keamanan yang lengkap

Keamanan menjadi fitur jempolan mobil Peugeot 3008 Allure. Mobil ini dilengkapi 8 titik airbag yang memberikan keamanan bagi penumpang depan dan belakang. Bahkan di bagian belakang, airbag juga tersedia di sisi samping.

Struktur chasis mobil ini dibuat rigid sehingga tahan benturan. Fitur lainnya yaitu driver attention alert dan speed limit recognition system  untuk mengontrol pengemudi mobil.

5. Fitur canggih

Mobil Peugeot 3008 Allure sebagai SUV mewah telah dilengkapi fitur yang canggih. Mulai dari lampu eksterior yang seluruhnya sudah LED, panoramic sunroof berukuran 16 inci, instrument cluster digital, head unit layar sentuh yang sudah bisa mirroring, kamera 360 derajat, dan parking assist.

Tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi 180 derajat reverse camera, navigasi, lane departure warning, dan penghangat jok depan. Mobil ini juga dipersenjatai paddle shift dan transmisi dengan model yang cukup sporty.  

Kekurangan Peugeot 3008 Allure

1. Bengkel terbatas

Sampai sekarang, bengkel mobil Peugeot memang masih sulit ditemui. Salah satu penyebabnya karena jumlah mobil Peugeot yang beredar dan jumlah dealer-nya masih sangat sedikit. 

Di Indonesia, dealer Peugeot hanya berada di lima lokasi, yaitu Sunter (Jakarta), Cilandak (Jakarta), BSD, Surabaya, dan Solo. Karena terbatasnya bengkel, pecinta mobil sangat berhati-hati ketika ingin memiliki mobil Peugeot. Artinya, perawatan mobil Peugeot pun harus ekstra.

2. Harga spare part mahal

Karena jumlah dealer yang terbatas, harga spare part pun jadi mahal dan sulit didapatkan. 

Untuk mendapatkan spare part di bengkel resmi, pemilik mobil Peugeot harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bahkan tidak menutup kemungkinan harus menunggu spare part dikirimkan dari Perancis.

Kuis asuransi mobil yang cocok

Untuk mengetahui jenis asuransi apa yang cocok buat kamu, sebaiknya ikuti kuis asuransi mobil terbaik berikut ini. Kalau masih bingung, kamu bisa tanyakan pada ahlinya di Tanya Lifepal!

Tips dari Lifepal! Apabila kamu memang menyukai model mobil yang mewah dengan desain futuristik, kamu bisa memilih mobil Peugeot. Namun, kekurangannya kamu mungkin akan kesulitan menemukan spare part apabila mobil kamu mengalami kerusakan, belum lagi spare part tersebut pasti mahal karena harus dikirim dari luar negeri.

Tapi, kamu nggak perlu risau kalau sudah punya asuransi mobil. Asuransi mobil tak hanya memberikan jaminan kerugian karena mobil rusak, tapi juga sudah bekerjasama dengan bengkel-bengkel resmi, sehingga kamu bisa memilih bengkel resmi yang bisa menyediakan spare part yang kamu butuhkan. 

Pertanyaan seputar mobil Peugeot

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.