Jika dibandingkan dengan mobil audi tipe lainnya, harga mobil Audi R8 adalah yang paling mahal dibanding harga mobil Audi lainnya. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dengan bandrol mulai dari Rp7,5 miliar sampai Rp8,5 miliar. 

Namun, mahalnya harga yang ditawarkan sebanding dengan spesifikasi dan fitur-fitur mewah serta canggih yang terdapat pada mobil ini. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari mobil buatan Jerman ini. 

Lalu, apa sih yang membuat harga mobil Audi R8 ini sangat mahal? Berikut ulasannya. 

Harga mobil Audi R8 terbaru

Mobil Audi R8 sendiri memiliki dua tipe, yakni Audi R8 Coupe dan Audi R8 Spyder. Tampilan keduanya akan terlihat sangat sangar dan sporty. 

Adapun untuk tipe Coupe, sudah ada Audi R8 V10 dan dan Audi R8 V10 Plus. Berikut harga mobil Audi R8 berdasarkan tipenya yang dikutip dari Autofun. 

Harga Mobil Audi R8 Coupe 5.2 V10 – Rp7,5 miliar

Termasuk dalam kategori mobil sport, tak heran jika desain mobil ini terlihat simpel dan keren. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.426 mm, lebar 2.037 mm, dan tinggi 1.240 mm dengan wheelbase 2.650 mm.

Dimensinya yang terbilang cukup kecil dan hanya tersedia dua pintu saja membuat mobil Audi R8 kurang cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Mobil ini akan lebih cocok buat kamu senang berkendara sendirian sekaligus senang mengoleksi mobil sport

Mobil ini memiliki mesin Petrol berkapasitas 5204 cc sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 532 PS dan torsi maksimum 540 Nm. Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 320 km/jam. 

Untuk mendapatkan mobil ini, Anda harus menyiapkan dana cukup besar karena harga Audi R8 V10 ini dibanderol seharga Rp7,5 miliar.

Harga mobil Audi R8 Coupe 5.2 V10 Plus – Rp8,5 miliar 

Mobil Audi R8 Coupe 5.2 V10 Plus ini sebenarnya memiliki fitur dan desain yang sama dengan tipe sebelumnya. Bahkan dimensi dan kapasitas mesinnya pun sama. 

Perbedaannya terletak pada tenaga yang dihasilkan. Audi R8 V10 Plus ini bisa 602 PS dengan torsi maksimum 560 Nm sehingga dapat melaju dalam kecepatan maksimum 330 km/jam. 

Itulah mengapa harga mobil Audi R8 Coupe 5.2 V10 Plus ini lebih mahal dibandingkan tipe Audi R8 V10. Mobil ini dijual seharga Rp8,5 miliar.

Harga Audi R8 Spyder – Rp2,6 miliar

Adui R8 Spyder merupakan mobil tanpa atap yang diperkenalkan oleh Audi pada ajang New York Auto Show 2016. Mobil ini langsung menarik perhatian karena diklaim dapat menggeber mobil sejauh 100km hanya dalam waktu 3,3 detik.

Pada saat itu, harga mobil Audi R8 Spyder dibandrol mulai dari €179.000 atau setara dengan Rp2,6 miliar.

Spesifikasi lengkap mobil Audi R8

Dengan harga mobil Audi R8 yang mencapai Rp7,5 miliar hingga Rp8,5 juta, seperti apa sih spesifikasi yang dimiliki mobil asal Eropa ini. Berikut spesifikasi mobil Audi R8 selengkapnya. 

Varian

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, Audi R8 ini tersedia dalam dua varian, yakni:

  • Audi R8 Coupe 5.2 V10 
  • Audi R8 Coupe 5.2 V10 Plus

Kedua varian ini menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Selain itu, Audi R8 juga menyediakan tujuh pilihan warna yang kamu pilih sesuai selera, yakni :

  • Dayton Grey Pearl Effect
  • Ibis White
  • Mythos Black Metallic
  • Suzuki Grey Metallic
  • Tango Red Metallic
  • Vegas Yellow
  • Red

Eksterior

Baik Audi R8 Coupe 5.2 V10 maupun Coupe 5.2 V10 Plus memiliki desain eksterior yang sama. Adapun fitur eksterior mobil ini, adalah sebagai berikut.

  • Adjustable Headlights
  • Fog Lights Front
  • Fog Lights Rear
  • Power Adjustable Exterior Rear View Mirror
  • Alloy Wheels
  • Centrally Mounted Fuel Tank, 
  • Sun Roof
  • Outside Rear View Mirror Turn Indicator
  • Integrated Antenna
  • Remote Fuel Lid Opener

Selain itu, mobil juga dilengkapi dengan jenis ban radial dan velg ukuran 19 inci sehingga membuat tampilan mobil ini semakin terlihat sporty.

Interior

Desain interior Audi R8 juga sangat mewah dan berkelas. Bagian kabin mobil hanya menyediakan dua kursi saja sehingga kamu hanya mobil ini hanya bisa dinaiki 2 orang penumpang saja. 

Tak hanya itu, jok mobil ini memiliki tipe bucket sehingga kamu bisa menyetir dengan posisi menyandar yang nyaman. Jok ini juga dilapisi dengan bahan yang berkualitas serta dijahit langsung menggunakan tangan. 

Adapun fitur interior mobil audi R8 selengkapnya, adalah sebagai berikut.

  • Tachometer
  • Electronic Multi Tripmeter
  • Leather Seats
  • Leather Steering Wheel
  • Digital Clock
  • Outside Temperature Display
  • Digital Odometer
  • Electric Adjustable Seats

Dengan desain interior yang sangat mewah dan berkelas ini tak heran jika harga mobil Audi R8, baik V10 maupun V10 Plus dibanderol dengan harga tinggi. 

Fitur-fitur yang tersedia

Tak hanya memiliki desain eksterior dan interior yang mewah, mobil Audi R8 juga sangat memperhatikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penggunanya. 

Oleh karena itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuat kamu tidak menyesal sudah membeli mobil ini. 

Fitur Keselamatan

Keselamatan menjadi faktor utama dalam mengendarai kendaraan jenis apapun. Sadar akan tersebut, Audi melengkapi mobilnya dengan fitur keselamatan yang terdiri dari airbag berjumlah 7 buah yang bisa kamu temui di bagian depan, belakang, dan lutut, serta pengingat sabuk pengaman.

Selain itu, ada juga fitur keselamatan, seperti Active emergency braking system untuk mencegah kecelakaan fatal akibat kurangnya konsentrasi pengemudi, Anti Lock Braking System (ABS) yang membantu agar kamu tetap bisa berkendara dengan aman di jalanan yang licin atau ketika kamu mengerem mendadak, dan masih banyak fitur keselamatan lainnya. 

Fitur Keamanan

Selain keselamatan, mobil R8 audi juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang terdiri dari alarm mobil untuk mencegah upaya pembobolan dan pencurian mobil, engine immobilizer sebagai sistem anti maling yang dapat mencegah mesin dapat hidup meskipun kunci kontak tak sesuai. 

Fitur keamanan lainnya adalah Anti Theft Device, yaitu sebuah sistem pengaman kendaraan dengan sepasang chip yang ditanamkan dalam kunci dan mesin mobil. 

Fitur Kenyamanan

Nah, untuk fitur kenyamanannya, audi R8 menyediakan sensor parkir depan dan belakang, pembuka bagasi, AC, kursi dengan heater depan, driving assistance image, start/stop engine button, dan lainnya. 

Fitur Hiburan dan Komunikasi

Fitur lainnya yang disediakan audi R8 adalah hiburan dan komunikasi. Fitur ini terdiri dari Konfigurasi Layar Head unit yang berbentuk touchscreen, ukuran layar head unit 8 inch, sistem navigasi, Bluetooth, Integrasi Smartphone, power socket USB x 3 dan lain-lain.

Mobil Audi di Indonesia

Meskipun harga mobil audi R8 di Indonesia ini mahal, namun mobil ini tetap digemari oleh sebagian orang, lho. Terutama yang tergabung dalam komunitas Audi Driven Club Indonesia.

Audi Driven Club Indonesia merupakan komunitas yang pertama kali dibentuk untuk para pecinta mobil Audi. Dasar terbentuknya komunitas ini atas permintaan CEO PT Garuda Mataram Motor, distributor resmi mobil Audi di Indonesia bersama dengan para pemilik Audi. 

Pesaing mobil Audi R8

Adapun pesaing dari mobil Audi R8 ini adalah Lamborghini Aventador, Lamborghini Huracan, Aston Martin Vanquish, Bentley Continental dan Aston Martin DB11.

Mengingat pesaingnya berasal dari sesama mobil sport mewah, tak heran jika Audi R8 menawarkan berbagai spesifikasi dengan kualitas terbaik untuk penggunanya. 

Nah, itulah yang menjadi alasan kenapa harga mobil Audi R8 ini sangat tinggi. Sebab, spesifikasi dengan desain dan fitur-fitur yang mewah dan canggih sangat diutamakan pada mobil ini. 

Tips dari Lifepal! Saat kamu membeli mobil mewah seperti Audi R8 ini, pastikan kamu sudah memiliki kondisi keuangan yang sangat-sangat stabil, ya. Jangan sampai hanya karena gengsi dan terlihat keren, memaksakan diri untuk membeli mobil sport yang satu ini. 

Selain membeli mobil baru, pertimbangkan juga untuk memilih mobil second agar lebih hemat secara finansial. Harga mobil Audi R8 bekas menurut situs mobil123.com sekitar Rp2 miliar. Masih tergolong mahal namun sebanding dengan brand dan kualitasnya.

Nah, salah satu ciri kestabilan ekonomi seseorang ditandai dari proteksi terhadap resiko-resiko finansial yang mungkin dialami seperti sakit. Karena itu, kamu perlu membekali diri dengan asuransi kesehatan terbaik yang dapat mengcover biaya rawat inap dan rawat jalan. 

Jadi, kamu nggak perlu lagi deh mengeluarkan uang untuk berobat di rumah sakit. 

Manfaatkan asuransi mobil untuk mengcover biaya servis di bengkel

Mobil mewah seperti Audi tentu membutuhkan perawatan yang tidak murah. Belum lagi jika mengalami kecelakaan yang menyebabkan kerusakan. Pastilah biaya servisnya sangat mahal.

Untuk memberikan proteksi finansial akibat kerusakan mobil yang terjadi karena kecelakaan maupun bencana alam, lindungi kendaraan kamu dengan asuransi mobil terbaik. Manfaat asuransi mobil yakni memberikan proteksi berupa penggantian biaya servis di bengkel akibat kerusakan kecil maupun besar. 

Temukan asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu dengan mengikuti kuis asuransi mobil dari Lifepal berikut ini. 

Setelah mendapatkan rekomendasi asuransi mobil yang tepat, hitung perkiraan biaya premi asuransi yang mesti kamu bayarkan menggunakan kalkulator premi asuransi mobil di bawah ini. 

Pertanyaan seputar mobil Audi R8

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.