detikfakta.com – PT Chery Sales Indonesia mengumumkan harga SUV terbarunya, Chery Omoda 5 pada Jumat, 10 Maret 2023. Untuk harga jualnya, mobil ini dibanderol mulai Rp329 juta.

Pengumuman harga dari mobil ini dilakukan di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Pengumuman dilakukan satu bulan setelah mobil pertama kali dipamerkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2023.

President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu menyatakan harga mobil ini diklaim sebagai yang terbaik untuk pangsa pasar Indonesia.

“Harga resmi ini berlaku setelah diumumkan. Walau ada kenaikan kami tetap berkomitmen memberikan harga terbaik bagi konsumen yang ingin memiliki Chery Omoda 5 ,” tuturnya Jumat, 10 Maret 2023.

Pengumuman harga dari Chery Omoda 5 ini dilakukan setelah masa pre-booking yang diadakan sebelumnya. Saat itu, harga dari Chery Omoda 5 adalah Rp399 juta untuk tipe Omoda 5 RZ dan Rp328 juta untuk tipe Omoda 5 Z.

“Akhirnya harga kami umumkan berdasarkan hasil riset, juga survei yang kami lakukan. Akhirnya kami memutuskan harga terbaik tersebut,” katanya.

Shawn menyatakan ada beberapa keuntungan bagi konsumen yang ingin memiliki Chery Omoda 5 . Konsumen disebut akan mendapatkan double value.

Misalnya, dengan membayar Rp5 juta untuk booking fee, maka konsumen akan mendapatkan benefit (keuntungan) hingga Rp10 juta. Konsumen juga akan mendapatkan official merchandise dari Chery .

Untuk program after sales, konsumen mendapatkan garansi mesin selama 10 tahun atau pemakaian 1.000.000 KM, garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 KM.

Ada juga gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 60.000 KM atau empat tahun, serta layanan bintang 6 (Six Star Service).

Chery juga akan memulai pengiriman pertama Chery Omoda 5 dalam waktu dekat. Tepatnya pada April 2023.