Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seiring pandemi covid-19 yang terkendali, kini sebagian besar daerah di Indonesia memasuki masa pelonggaran PPKM.

Momentum itu dimanfaatkan oleh masyakarakat untuk menghabiskan liburan di luar kota, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ada banyak pilihan jenis wisata. Umumnya, yang menjadi pilihan banyak orang belakangan ini, yakni berwisata di alam terbuka. Glamorous camping atau Glamping misalnya.

Glamping mengajak para wisatawan untuk berlibur di alam terbuka tanpa perlu harus ribet mempersiapkan segala sesuatunya.

Menurut Bryan Yoga Kusuma, pengelola glamping resort di Yogyakarta dalam naungan Arkamaya Artha Kusuma itu, fasilitas glamping tak kalah dengan hotel yang nyaman.

“Anda enggak perlu lagi repot bawa tas besar berisi peralatan masak atau mandi. Semuanya sudah ada, termasuk AC yang bikin kamu nyaman dalam kemahnya,” kata Bryan.

Dengan glamping, kamu bisa mendapatkan segalanya, alam yang indah dan kenyamanan yang memanjakan sehingga kebutuhan untuk healing dapat terpenuhi.

Makanya, kini tren glamping jadi marak; di hutan, pegunungan, bahkan di pantai. Kendati demikian, kita musti benar-benar memilih tempat yang sesuai.

Satu di antara resort glamping yang menarik untuk dipertimbangkan adalah Arkamaya Sembung.

Lokasinya di Jalan Lembah Wisata, Kaliberot, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Yang ditawarkan, yakni pengalaman menginap dengan pemandangan indah; dari pagi hingga malam.

Baca juga: Kata Traveller-Blogger: Tren Wisata Glamping di Lampung, Cara Baru Nikmati Kesunyian Alam

“Pagi harimu akan disambut dengan sunrise berselimut kabut embun yang menyejukkan,” ucap Bryan.

Sementara bagi yang enggan bangun pagi, menikmati senja dengan semburat sinar matahari yang kian meredup berhias lampu-lampu berpendar bisa menjadi pilihan yang menarik.

Bangunan Arkamaya Sembung mengusung konsep hiburan di alam bebas. Semua pemandangan indah akan jadi latar cantik yang bikin liburanmu semakin bermakna.

“Fasilitasnya cocok untuk keluarga atau sekadar glamping. Eduwisata jadi unggulan Arkamaya Sembung sehingga anak-anak bisa menikmati interaksi mereka dengan alam bebas. Menyusuri hutan cemara hingga berwisata di Mini Zoo Arkamaya bisa jadi pilihan menarik,” tandas Bryan Yoga Kusuma.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.