detikfakta.com – PT Unilever Indonesia Tbk bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) kembali menghadirkan Gerakan Masjid Bersih (GMB) 2023 yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (15/3) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia Anggya Kumala menyampaikan aktivitas di masjid kian masif dan intens pada bulan Ramadhan sehingga kebersihannya harus terus dijaga.

“Jika tidak dibersihkan dengan baik, lantai sangat berisiko terekspos kuman yang dalam hitungan menit dapat berkembang berlipat ganda,” katanya.

Ia mengatakan, Unilever menghadirkan karbol pembersih Wipol Bioshield yang mampu membunuh kuman dan juga mencegah kuman datang kembali bahkan sampai 3 hari.

Tidak hanya itu, Wipol juga mampu cegah jamur penyebab alergi, yang telah teruji secara dermatologis dan hadir dengan wangi citrus segar.

Ia berharap dengan adanya Gerakan Masjid Bersih maka jamaah masjid maupun anggota keluarga di rumah, dapat melaksanakan berbagai ibadah dan aktivitas lainnya di area lantai dengan lebih aman dan nyaman.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Nurdiana Darus menyampaikan bahwa Ramadhan tahun ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, seiring dengan dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Ia mengatakan, momen Ramadhan tahun ini akan sangat dinanti-nantikan sehingga perlindungan akan kebersihan dan higienitas juga penting ditingkatkan.

“Melalui GMB yang secara konsisten digelar, kami berupaya untuk membantu menciptakan kenyamanan bagi umat muslim dalam beribadah dan beraktivitas secara maksimal di bulan Ramadhan melalui penyaluran produk dan perangkat kebersihan, serta materi edukasi terkait cara menjaga kebersihan di area masjid,” ujarnya.

Ia menegaskan, inisiatif berkelanjutan dari GMB ini menjadi wujud komitmen Unilever Indonesia melalui brand Wipol untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.