Tips Aman Saat Berkendaraan – Sekarang ini, pengguna sepeda motor tidak terbatas untuk lelaki saja tapi juga memasuki ke pemakai wanita. Coba kamu check di jalan raya; hampir semua pemakai jalan sekarang telah dikuasai oleh beberapa wanita. Keperluan untuk pengerahan dengan cepat jadi argumen khusus kenapa para wanita mulai berpindah ke kendaraan motor. Berkendaraan saat macet juga tidak lagi jadi rintangan, karena banyak wanita ini benar-benar tangguh!

Tips Aman Saat Berkendaraan

Nah, jika kamu terhitung ke golongan wanita yang memakai sepeda motor, seharusnya kamu check panduan dari OtoUp.com berikut supaya tetap aman!

1. Hindari memakai rok.

Buat kenyamanan dan keamanan saat berkendaraan, jauhilah memakai rok saat menunggangi motor. Masalahnya memakai rok akan kurangi ruangan gerak kita hingga kita akan kesusahan saat menyetir motor. Ditambah, memakai rok bisa juga memancing tangan-tangan usil dari pengendara lain saat di tengah jalan . Maka, lebih bagus pakai celana panjang saja dan tukar dengan rok demikian tiba di tujuan bila kita ingin memakai rok.

2. High heels is a big NO.

Tidak bisa disangkal, sepatu memiliki hak tinggi memang memberikan kesan-kesan tertentu pada beberapa wanita saat sedang digunakan. Namun, akan beresiko sekali bila kita pilih memakai sepatu memiliki hak saat menyetir motor. Masalahnya dicemaskan kita akan berasa kesusahan saat akan memindahkan gigi atau saat memosisikan kaki di kopling. Dianjurkan memakai sepatu beralas datar atau running shoes yang nyaman dipakai.

3. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan.

Aksesoris dan wanita ialah satu kesatuan. Untuk membikin performa terlihat prima, beberapa wanita condong memakai aksesori dan perhiasan untuk melengkapi style kesehariannya. Namun, seharusnya jauhi ini bila kita berkendaraan dengan sepeda motor untuk ke kantor. Pasalnya , perhiasan dapat memancing perhatian dari penjahat dan dapat mencelakakan kita, lho.

4. Selalu taruh nomor telepon bengkel.

Kita tidak pernah tahu apa yang hendak menerpa kita saat berkendaraan, so better be prepared, right? Taruhlah nomor telephone bengkel berlangganan kita di handphone atau taruh kartu nama bengkel itu di jok motor. Saat ada beberapa hal tidak diharapkan terjadi pada motor, kita sudah mengetahui harus mengontak ke mana.

Itu dia banyak hal yang dapat kita lakukan supaya berkendara dengan motor dapat jalan dengan aman serta nyaman. Selamat mempraktikkan ya, girls! Janganlah lupa untuk memerhatikan sekitaran saat mengemudi.