detikfakta.com – Saat ditanya awal mula dirinya sampai mendirikan label skincare itu, Cindy Levina yang merupakan founder dan Direktur Utama Clevinaskin bercerita ia memang telah jatuh hati dengan dunia kecantikan.

Terlebih setelah mengalami berbagai permasalahan kulit, di mana kulit di wajahnya jadi gampang iritasi seperti beruntusan dan jadi sensitif.

Perempuan kelahiran 10 Oktober 1995 ini mengaku mengalami masalah tersebut karena tidak mengetahui ingredients dan efek samping dari semua produk skincare yang ia pakai ketika menjadi model sejak SMA. Dari pengalaman tersebut, akhirnya Cindy sadar untuk perlu tahu dan belajar tentang skincare yang ia pakai selama ini serta ingredient yang cocok untuknya.

“Tadinya nggak ada masalah apa-apa. Aku ngerasa skincare yang aku pakai, dan treatment yang aku jalani dengan dokter kecantikan, dan lain lainnya itu, berdampak positif pada kulitku. Tapi, memang semua yang kita lakuin semasa muda bakal catch up ke kita pada di atas umur 25-an, barulah masalah kulit wajah muncul. Efeknya kulit wajahku jadi sensitif dan dengan kulitku yang berkarakter kering, jadi sering banget pas lagi nyobain skincare yang kata orang lain bagus, atau viral, dan sebagainya, tapi ternyata malah kurang ada efeknya atau malah nggak cocok di kulitku,” kata Cindy dalam keterangannya baru-baru ini.

Setelah mengalami masalah itu, ia pun mencoba belajar mengenai skincare yang cocok untuk dirinya. Mulai dari jenis kulit yang dimiliki dan ingredients yang cocok untuknya serta takarannya.

Setelah tahu karakteristik produk skincare yang cocok untuk dirinya, rupanya justru muncul ketertarikan Cindy untuk mengetahui skincare yang bagus untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia. Begitu ia tahu kebutuhannya, Cindy memberanikan diri brand skincare miliknya sendiri.

“Total waktu proses development produk sampai izin keluar, itu abis waktu sampai satu (1) tahun,” kata Cindy.

Bikin kulit para wanita glowing alami

Lebih dalam, Cindy mengaku berkolaborasi dengan para ahli melalui proses riset dan development teknologi modern yang panjang agar bisa mendapatkan produk skincare berkualitas tinggi. Bahan baku yang dipakai juga memakai bahan baku yang spesifik dengan kebutuhan kulit.

“Sehingga bisa memberikan hasil dengan kualitas terbaik, aman dan halal, “urai Cindy.

Hal itu termasuk produk perdana mereka, yaitu Glow Advanced Serum. Melalui ingredients dengan persentase dan konsentrasi yang pas, skincare itu mampu memberikan hasil terbaik, yaitu mampu melembabkan, mencerahkan, menyamarkan noda bekas jerawat atau kehitaman, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas, menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan, dan merawat skin barrier kulit.

“Sehingga para wanita bisa mengeluarkan glowing alami terbaiknya. Karena ‘glowing’ itu bukan sekedar putih, tapi lembab dan juga sehat,” urai Cindy.

Hasil itu bukan tanpa alasan. Karena produk tersebut mengandung setidaknya enam hero ingredients, yaitu niacinamide, shea butter, jojoba seed oil dan grape seed oil, centella asiatica, serta ceramide. Dan kandungan yang membuat serum ini jadi unggulan adalah penggunaan niacinamide. Bahan ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, sebagai anti inflamasi, mampu merangsang produksi ceramide alami dalam kulit, dan mampu meregulasi produksi sebum sehingga wajah tidak akan memproduksi minyak secara berlebihan.

Ditambah, dengan jumlah persentase lima (5) persen yang merupakan persentase yang terbaik. Di mana niacinamide sudah mampu memberikan hasil terbaik dengan kemungkinan iritasi yang rendah.

“Saat riset, aku pakai serum ini setiap hari, yaitu pagi dan malam, dan dalam waktu seminggu udah kelihatan hasilnya (lebih cerah). So, aku yakin, pakai produk ini selama seminggu, dijamin wajah kita udah bisa auto glowing,” tambah Cindy.

Selain itu, ia menambahkan bahwa serum yang ia kembangkan juga sudah tersertifikasi halal dan BPOM, dan aman untuk digunakan oleh bumil dan busui sekalipun