TRIBUNWOW.COM – Ahli Forensik Emosi Handoko Gani buka suara soal rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Selasa (30/8/2022).

Dikutip dari Kompas Petang KOMPAS TV, Handoko Gani tampak menyoroti adegan saat istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi yang menunduk saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Bahkan Putri Candrawathi disebut seperti tak berani menatap suaminya, Ferdy Sambo, saat mereka dipertemukan.

Baca juga: Penjelasan Polri soal Ferdy Sambo dan Bharada E yang Pakai Pemeran Pengganti saat Rekonstruksi

Putri Candrawathi pun seperti berusaha menghindari kamera.

Handoko Gani menduga Putri Candrawathi mengalami tekanan.

Menurutnya, Putri Candrawathi seolah takut salah saat melakukan rekonstruksi.

Hal berbeda ditunjukkan oleh Ferdy Sambo yang terlihat tenang.

Handoko menjelaskan jika merujuk keterangan para tersangka bahwa ada dugaan pelecehan seksual yang menjadi latar belakang kasus ini, maka emosi yang terlihat sangat jelas.

Apalagi keduanya baru saja merayakan hari pernikahannya sebelum pembunuhan.

Putri Candrawathi, lanjut Handoko, tidak perlu menunduk dan menghindari kamera dan berani menatap suami saat keduanya dipertemukan.

“Harusnya menunjukkan apa yang terjadi waktu itu. Kalau misalnya ada dugaan pelecehan, seharusnya ibu Putri tidak perlu sampai ekspresi menghindar, tidak berani menatap atau takut salah. Tapi menunjukkan sebagaimana suami istri yang baru saja melaksanakan anniversary pernikahan,” ujar Hadoko dalam program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (30/8/2022).

Ia kemudian menilai ada hal yang masih ditutupi dari tersangka Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Handoko menambahkan penting juga diketahui apakah dalam rekonstruksi ini hanya mendengarkan atau mengikuti arahan dari penyidik.

Baca juga: Rekonstruksi Brigadir J, Ferdy Sambo Disebut Masih Disegani, Penyidik: Senjatanya Benar, Jenderal?

Momen Pelukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Pakar Soroti Gestur Putri Candrawathi saat Dipertemukan Ferdy Sambo, Sebut seperti Orang Takut Salah
Irjen Ferdy Sambo memeluk sang istri, Putri Candrawathi saat menjalankan rekontruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah pribadinya di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Tangkapan layar youtube TV Polri)


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.