Masyarakat Yakin Presiden Jokowi Mampu Mencegah Krisis Ekonomi - GenPI.co
Presiden Jokowi sampaikan kabar covid-19. FOTO: Antara

GenPI.co – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan hasil survei masyarakat yakin Presiden Jokowi mampu mencegah krisis ekonomi.

“Cukup banyak warga mengetahui di antara negara mengalami kesulitan, ada kasus Sri Lanka yang sampai jatuh karena kerusuhan massa,” ujar Direktur Riset SMRC Deni Irvani di Jakarta, Minggu (28/8).

Menurut dia, yang menarik adalah SMRC juga bertanya kepada responden seberapa yakin Pemerintah Indonesia di bawah Presiden Jokowi dapat mencegah krisis ekonomi yang terjadi seperti di Sri Lanka.

“69 persen menyatakan atau meyakini dapat mencegah mungkin akan terhindar dari kondisi yang dialami Sri Lanka,” paparnya.

BACA JUGA:  Jokowi Pidato di Musra, Beberkan 9 Bendungan Bakal Rampung

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga melakukan survei soal ekonomi nasional, dan mayoritas warga optimistis kondisi ekonomi nasional tahun depan lebih baik.

“Jadi saya kira ini temuan yang sangat positif tentang kondisi ekonomi rumah tangga dan juga nasional menurut persepsi masyarakat,” kata Deni.

Hasil survei, menurut dia, menyebutkan mayoritas warga atau sekitar 62,1 persen yang menilai kondisi ekonomi nasional tahun depan akan lebih baik.

BACA JUGA:  Ferdy Sambo Bakal Mengeluarkan Jurus Pemungkas

“Jauh lebih banyak dibandingkan yang mengatakan lebih buruk atau jauh lebih buruk, sebanyak 6,2 persen,” kata dia. (ant)

Tonton Video viral berikut:

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.