Lawan China di Japan Open 2022, Apriyani/Fadia Bongkar Kunci Kekuatan - GenPI.co
Apriyani/Fadia membongkar kunci kekuatan yang mereka miliki jelang laga melawan wakil China pada Japan Open 2022. (foto: PBSI)

GenPI.co – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia membongkar kunci kekuatan yang mereka miliki jelang laga melawan wakil China pada Japan Open 2022.

Seperti diketahui, Apriyani/Fadia berhasil meraih kemenangan pada hari pertama Japan Open 2022 dengan mengandaskan wakil Kanada, Catherine Choi/Josephine W.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Selasa (30/8), Apriyani/Fadia menang dengan skor kembar 21-15 dan 21-15.

BACA JUGA:  Jelang Japan Open 2022, Pengaruh Besar Apriyani/Fadia Diakui BWF

Kemenangan itu membawa Apriyani/Fadia lolos ke babak 16 besar, dan akan melawan wakil China Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Jelang laga tersebut, salah satu kunci dari kekuatan Apriyani/Fadia terbongkar, yakni pola komunikasi yang kuat dan terjaga.

BACA JUGA:  Tanpa Apriyani di Kejuaraan Dunia, Siti/Ribka Bisa Ketiban Untung

Dalam pertandingan hari pertama Japan Open 2022, terdengar Apri memanggil Fadia dengan sapaan ‘dek’, juga tanpa segan mengucapkan terima kasih usai mendapat poin atau meminta tolong.

Apriyani menilai, sikap ini merupakan bentuk komunikasi positif kepada rekan mainnya yang lebih muda agar membangun ikatan dan kekompakan di lapangan.

BACA JUGA:  Diakui BWF, Apriyani/Fadia Jadi Ancaman Mengerikan di Japan Open

Baginya, kesuksesan bersama adalah tujuan mutlak sebagai salah satu atlet ganda putri Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.